Lupakan Euforia Kemenangan, Jonathan Bustos Minta Borneo FC Fokus ke Laga Selanjutnya

Gelandang Borneo FC, Jonathan Bustos, puas dengan kemenangan yang diraih timnya pada laga pembuka di BRI Liga 1 2021/2022. Namun, Bustos meminta agar timnya tak berlarut dalam euforia dan langsung fokus persiapan laga selanjutnya.

Borneo FC mengawali BRI Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan telak 3-1 atas Persebaya Surabaya. Dalam laga tersebut, Jonathan Bustos tampil mengesankan dengan menyumbang dua assist.

“Saya pikir semua sudah bekerja sesuai dengan tugas masing-masing. Kami juga punya persiapan lebih lama sehingga solid saat bertanding,” kata Jonathan Bustos.

Kemenangan ini membuat Borneo FC menjadi pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan tiga poin. Klub berjulukan Pesut Etam itu unggul selisih gol dari lima tim lainnya yang punya poin sama.

Pada laga selanjutnya, Borneo FC akan menghadapi Persik Kediri pada laga yang digelar Jumat (10/9/2021). Venue pertandingan akan segera diumumkan oleh PT Liga Indonesia Baru.

“Kemenangan pada pekan awal semoga bisa dinikmati oleh semua suporter. Kami akan fokus ke laga selanjutnya,” tegas pemain asal Argentina itu.

Pelatih Mario Gomez memuji penampilan Jonathan Bustos bersama Borneo FC. Gomez sangat bahagia dengan penampilan apiknya di lini tengah.

Martio Gomez tak kaget dengan penampilan gemilang anak asuhnya itu. Menurutnya, Jonathan Bustos telah tampil apik sejak sesi latihan bersama Borneo FC.

“Jonathan Bustos bermain bagus dan saya sudah tahu kualitasnya dari latihan. Saya senang sekali dengan permainan dia,” kata Mario Gomez.

Terlalu dini memang untuk menilai kualitas Jonathan Bustos bersama Borneo FC hanya dalam satu pertandingan. Perjalanan musim ini masih sangat panjang untuk dilalui.

Tantangan itulah yang akan dihadapi oleh Jonathan Bustos. Apalagi kemenangan pada laga perdana membuat Borneo FC mendapatkan suntikan motivasi lebih.

Namun, hal itu tak jadi jaminan buat Borneo FC akan menjalani musim ini dengan mudah. Banyak klub yang juga punya hasil positif pada laga pembuka dan siap mempertahankan penampilan terbaik.