Persela Keok di Laga Perdana, Iwan Setiawan Berdalih Tak Pakai Pemain Asing

Persela Lamongan gagal mendulang hasil positif dalam pertandingan perdananya di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022. Mereka kalah tipis 0-1 dari PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (4/9/21).

Pelatih Persela, Iwan Setiawan, beralasan bahwa kekalahan timnya itu karena keterbatasan pemain, salah satunya ketiadaan pemain asing.

“Jujur saja, kami hanya memiliki tiga pemain cadangan. Terus ada berita terbaru yang kami juga sebenarnya agak tiba-tiba,” kata Iwan Setiawan dalam konfrensi pers usai laga.

Terlepas dari masalah tersebut, mantan pelatih Persebaya Surabaya ini mengaku bangga dan tetap mengapresiasi permainan anak asuhnya di atas lapangan.

“Kami sangat memberikan apresiasi kepada pemain-pemain muda Persela Lamongan yang berjuang sampai titik darah penghabisan. Kami memiliki modal berharga, yaitu kesolidan,” tandas Iwan Setiawan.

Di sisi lain, penjaga gawang Persela, Dwi Kuswanto, mengakui kekalahan timnya membuat dirinya dan rekan setim merasa kecewa lantaran terjadi pada menit-menit akhir pertandingan.

“Sudah berapa kali melawan PSIS Semarang ini dalam menit-menit akhir kami pasti kebobolan,” cetus Dwi Kuswanto menutup pembicaraan.