Imbangi PSMS Medan, Klub Amatir Ini Makin Optimis Tatap Liga 3 2021

Klub amatir asal Kota Medan, Young Olahraga Bola (YOB) Belawan, makin optimis menatap zona Sumatera Utara (Sumut) tahun 2021.

Optimisme itu disampaikan usai klub yang baru dan debutan di Liga 3 Sumut ini sukses menahan imbang klub , Medan, dalam sebuah laga uji coba di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Jumat (3/9/21) petang.

Di mana klub amatir ini berhasil menahan imbang PSMS dengan skor 1-1. Di mana seluruh gol yang tercipta di laga itu tercipta di babak pertama, lewat gol (PSMS) dan Maulana Kalidi ().

Manajer YOB Belawan, Jaya Saputra, mengaku usai melihat anak asuhnya di laga tersebut, pihaknya semakin optimis menatap Liga 3 zona Sumut tahun ini.

“Kalau kita lihat anak-anak bermain tadi melawan PSMS, kita optimis. Yang pasti latihan lebih gigih lagi, taktik dan fisik semua makin ditingkatkan,” harapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Jaya, bahkan pihaknya tak ingin hanya sebatas sebagai partisipan dalam keikutsertaan mereka pertama kalinya di Liga 3 zona Sumut. Sebab mereka langsung pasang target tinggi.

Sementara pelatih YOB Belawan, Zefrizal, mengaku puas dan memberi apresiasi atas keberhasilan anak asuhnya menahan imbang PSMS di laga uji coba tersebut.

“Inilah partai sebenarnya. Walau beda kasta, tapi kita coba beri perlawanan kepada mereka. Kita sadari bermain di sini tentu ada tekanan baik itu fisik, taktik maupun individu,” bebernya.

“Hari ini anak-anak bisa mengapresiasikan apa yang saya inginkan dan mereka bertarung dengan fighting spirit yang tinggi,” tutupnya.

Berita Terkait