Evaluasi Menyeluruh, Aji Santoso Ogah Cari Pembelaan Atas Kekalahan Persebaya

Persebaya Surabaya langsung menelan pil pahit dalam laga perdana kompetisi BRI Liga 1 2021-2022. Mereka kalah telak 1-3 dari Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (4/9/21).

Setelah kekalahan itu, pelatih Aji Santoso mengaku bakal menggelar evaluasi terhadap timnya untuk persiapan pertandingan terdekat. Dia tentu tak ingin Persebaya keok lagi.

“Penting bagi kami melakukan evaluasi secara menyeluruh setelah di pertandingan pertama ini kalah,” kata Aji Santoso dalam jumpa pers pasca-laga.

Pelatih asal Kepanjen, Malang, itu menjelaskan bahwa kekalahan timnya disebabkan beberapa faktor. Sebagian besar pemain Persebaya masih perlu beradaptasi lagi, terlebih kompetisi libur hampir dua tahun lamanya.

Selain itu, Persebaya Surabaya belum bisa menurunkan empat pemain asingnya, sehingga menjadi kendala tersendiri. Namun, Aji pantang bersikeras melakukan pembelaan diri usai dipermak Borneo FC.

Aji Santoso bahkan membakar semangat para pemainnya untuk tampil lebih baik. Persebaya diharapkan selalu siap, baik itu lokal atau asing, apabila ditunjuk mengisi susunan starting eleven.

“Kami sejak awal tidak mengeluh dan alasan kalah bukan karena tidak ada pemain asing,” jelas mantan pelatih Arema FC dan Persela Lamongan itu.

Ke depan, Persebaya Surabaya akan melanjutkan kiprahnya di BRI Liga 1 2021-2022 dengan menantang Tira-Persikabo pada Sabtu (11/9/21). Venue masih dirahasiakan untuk mencegah mobilisasi suporter, terutama Bonek.