Persela Siap Putus Rekor Buruk dari PSIS Semarang dengan Modal Banyak Kekurangan

Persela Lamongan berambisi memutus rekor buruk ketika bertanding melawan PSIS Semarang. Persela tak pernah menang dalam lima laga terakhir kontra PSIS.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan pun punya keinginan besar untuk menyudahi catatan negatif ketika menghadapi PSIS Semarang.

Kesempatan itu terbuka kala Persela bertemu PSIS dalam laga perdana Liga 1 2021-2022 yang akan digelar besok, Sabtu (4/9/2021).

Namun keinginan Iwan Setiawan tersebut harus dilewati dengan tidak mudah. Persela dipastikan tidak bisa diperkuat beberapa pemain ketika melawan PSIS.

Salah satu pemain asingnya, Guilherme Batata, yang dipastikan tidak bisa tampil karena mengalami cedera yang cukup serius dalam sesi latihan terakhir tim Persela.

Bahkan, gelandang asal Brasil tersebut diperkirakan butuh waktu yang cukup lama untuk pulih dari cedera.

Cedera Batata membuat Persela hanya punya dua pemain asing yang dapat diturunkan, yakni Demerson Bruno dan Ivan Carlos.

Selain kabar negatif dari pilar asing, Iwan juga mengungkapkan bahwa beberapa pemain Persela tak dapat dimainkan. Sebab, mereka terkendala persyaratan belum disuntik dua dosis vaksin.

“Menghadapi PSIS besok, kami agak berbeda sedikit. Kalau PSIS dalam kondisi yang baik, kami punya sedikit kendala,” kata Iwan Setiawan kepada wartawan, Jumat (3/9/2021).

“Pada latihan terakhir, salah satu pemain asing kami, Batata mengalami cedera metatarsal. Sehingga, dia besar kemungkinan tak bisa memperkuat Persela hingga tengah musim ini.”

“Terus, ada juga beberapa pemain yang baru mendapatkan sekali vaksin, sehingga mereka tidak bisa kami turunkan besok,” ujarnya menambahkan.

Meski begitu, eks pelatih Persija tersebut punya optimisme yang cukup tinggi dalam menatap duel kontra PSIS Semarang.

Dia akan memaksimalkan para pemain yang ada untuk mengimbangi bahkan mengalahkan PSIS Semarang.

“Tetapi dengan segala kondisi dan kekurangan-kekurangan yang ada, Insya Allah kami mencoba untuk bekerja maksimal,” ujarnya.

“Sehingga, kami bisa meraih prestasi maksimal untuk pertandingan besok,” kata Iwan Setiawan mengakhiri.

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.