Jebolan Liga Malta Mengaku Nervous Jalani Debut di Liga 1 Bersama Persiraja

Jebolan Liga Malta, Paulo Henrique, mengaku sempat merasakan grogi saat menjelang kick-off laga timnya, Persiraja Banda Aceh, di Liga 1 2021-2022.

Pengalamannya bermain untuk beberapa klub di Liga Malta maupun Liga Brasil rupanya tidak cukup menyingkirkan perasaan nervous Paulo Henrique.

Maklum, laga melawan Bhayangkara FC, Minggu (29/8/2021) malam, memang menjadi debut Paulo Henrique di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Tak hanya itu, pertandingan Persiraja menghadapi Bhayangkara FC juga bisa dikatakan sebagai debutnya menjajal kompetisi sepak bola di Benua Asia.

Namun, perasaan grogi tersebut akhirnya dapat diatasi sang pemain setelah wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai.

“Saya sempat nervous sebelum pertandingan, tapi saat laga dimainkan saya merasa semua berjalan dengan baik,” kata Paulo Henrique, dari laman resmi Persiraja.

Lepas dari perasaan grogi, eks-pemain Santa Lucia FC itu mampu tampil apik di sepanjang pertandingan. Ia menjalankan peran di lini depan Persiraja dengan baik.

Buktinya, satu gol berhasil disarangkan pada laga debut tersebut. Pemain bernomor punggung 9 ini mencetak gol melalui kepala pada menit ke-32.

Meski akhirnya gol tersebut tak dapat menghindarkan Persiraja dari kekalahan, ia mengaku senang dengan performanya pada pertandingan tersebut.

“Saya sangat senang bisa tampil baik di laga perdana setelah sekian lama menanti pertandingan ini,” kata striker berpostur 186 cm tersebut.

“Tentang gol itu, saya memang sudah merencanakan untuk mencetak gol. Sebagaii striker saya berusaha sebaik mungkin mencari ruang dan mencetak gol,” ia menambahkan.

Saat ini, Paulo Henrique dan para pemain Persiraja lainnya fokus menatap laga selanjutnya di Liga 1 2021-2022 melawan PS Sleman pada 11 September mendatang.

Ia mengaku tak mengetahui peta kekuatan calon lawannya itu, tetapi bertekad membantu Laskar Rencong, julukan Persiraja, meraih hasil yang lebih baik.

“Saya tidak tahu banyak tentang tim yang akan kita hadapi di laga selanjutnya. Tetapi saya akan tetap fokus pada tujuan, untuk kemenangan,” kata Paulo Henrique.

“Saya berharap bisa tampil maksimal di kompetisi ini. Itulah alasan saya datang kemari, untuk membantu Persiraja. Bangkit dan tumbuh bersama menjadi kuat sebagai sebuah tim.”