Direcoki Krisis Finansial, Arema FC Tetap Anggap PSM Sebagai Tim Kuat

FC, , memastikan bahwa predikat sebagai tim berkualitas di BRI 2021-2022 tak berkurang sedikit pun.

Penilaian itu tentu bukan hanya sekadar omong kosong belaka. Eduardo Almeida bahkan melihat sendiri bagaimana tampil fenomenal dalam hajatan 2021.

Dengan materi pemain lokal, PSM Makassar di luar dugaan bisa menjejak semifinal, kendati pada momen bersamaan mereka juga mengalami krisis finansial.

“PSM tetaplah tim berkualitas. Saya hanya dapat referensi dari kiprah mereka di Piala ,” ujar Eduardo Almeida dalam sesi jumpa pers secara virtual, Rabu (1/9/21).

Kendati demikian, Almeida menyebut keberadaan Milomir Seslija otomatis mengubah kekuatan mereka. Terlebih, skuat PSM kini juga sudah memiliki pemain asing.

“Kehadiran pelatih baru tentu mengubah kekuatan PSM. Namun saya pikir, kekuatan mereka tidak banyak berubah karena mayoritas pemain bertahan dari musim lalu,” sambung dia.

Seturut kemudian, Eduardo Almeida juga menyebut kekuatan kedua tim berimbang. Asumsi itu merujuk pada tidak adanya uji coba resmi yang digelar kedua tim sebelum memulai kompetisi.

Sementara maupun PSM Makassar bakal langsung bertemu dalam laga kompetitif setelah 1,5 tahun Liga 1 vakum akibat pandemi virus corona.

“Minimnya referensi terbaru itulah, membuat saya hanya bisa memetakan kekuatan kedua tim berimbang. 50-50,” ucap pelatih kelahiran Lisbon, Portugal, itu.

Mengacu statistik pertemuan dalam enam laga terakhir, PSM Makassar masih unggul dibandingkan FC. dkk. mencatat tiga kemenangan, dua imbang dan hanya sekali kalah.

Berita Terkait