Bagus Kahfi Cetak Dua Gol, Jong Utrecht Menang 5-2 di Laga Ujicoba

Pemain muda menyumbang dua gol ketika mengalahkan tamunya yang merupakan klub Nationale 1 Belgia, La Louviere Centre, dalam pertandingan uji coba di lapangan Zoudenbalch Sportcomplex, Jumat (3/9) malam WIB.

Jong Utrecht dan La Louviere memperlihatkan permainan terbuka selepas meniup peluit kick-off. Kedua tim tidak ingin menyia-nyiakan waktu dengan langsung melakukan tekanan ke pertahanan lawan masing-masing.

Tuan rumah akhirnya membuka keunggulan lebih dulu melalui eksekusi penalti Bagus ketika laga baru berjalan empat menit. Hadiah penalti diiberikan wasit menyusul pelanggaran heng pemain La Louviere di kotak terlarang.

Selepas gol itu, Jong Utrecht mendapat tekanan bertubi-tubi dari La Louviere. Hanya saja, penyelesaian akhir klub setara tim di Indonesia ini tidak terlalu bagus, sehingga kesulitan menyamakan kedudukan.

Namun blunder pemain belakang La Louvire membuat Imanuel Bonsu berhasil mencuri bola, dan menyodorkannya kepada Mee Rijks yang berdiri bebas tanpa pengawalan, sehingga tanpa kesulitan berarti menjebol gawang tamunya di menit ke-28.

Upaya La Louviere memperkecil ketertinggalan akhirnya terwujud pada menit ke-34 melalui tendangan bebas yang tak bisa diantisipasi kiper Jord Ruijgrok, sehingga bola bersarang di gawangnya.

Namun selang dua menit kemudian, Jong Utrecht kembali memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Berawal dari tendangan Rijks yang diblok kiper, Bagus kemudian mengejar bola liar. Sepakan Bagus sempat diblok, tapi pemain yang sebelumnya memperkuat Putera itu kembali mengejar bola, dan menceploskannya ke dalam gawang.

Dua menit menjelang babak pertama berakhir, Jong Utrecht makin memperlebar keunggulan mereka. Umpan silang Elijah Velland dari sisi kanan serangan disambar Rijk, sehingga mengubah kedudukan menjadi 4-1.

La Louviere bermain lebih agresif di babak kedua untuk memperkecil ketertinggalan mereka. Namun penyelesaian akhir masih menjadi kendala tim ini, sehingga tak banyak peluang tercipta.

Pada menit ke-63, pelatih mulai melakukan penyegaran tim besutannya. Mantan pelatih Makassar ini menarik keluar Bagus, dan satu pemain lainnya.

La Louviere sempat memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke-73 melalui tendangan penalti. Namun Juruel Bernadina memastikan kemenangan Jong Utrecht menjadi 5-2 delapan menit menjelang laga berakhir.

Berita Terkait