Psywar Pelatih Persela Iwan Setiawan: Formasi PSIS Ada di Otak Saya

Persela Lamongan bakal menjalani laga perdana kompetisi BRI Liga 1 2021/22 melawan PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (04/08/21).

Pada pertandingan perdana tersebut, Laskar Joko Tingkir tidak bisa tampil lengkap karena terkendala sejumlah regulasi, dan cedera.

Nah, salah satu pemain Persela yang absen pada saat pertandingan perdana itu adalah Guiherme Batata.

Mantan pemain PSS Sleman itu tengah cedera, yakni retak pada tulang telapak kakinya.

Meskipun demikian, pelatih Persela, Iwan Setiawan tetap percaya diri terhadap timnya. Ia juga yakin mampu menghadapi PSIS Semarang.

“Ini juga kabar gembira buat Imran Nahumarury (pelatih PSIS). Jujur saja saya buka di sini. Kami tidak punya pemain lain 3 pemain terkendala regulasi, masalah vaksin, dan cedera,” kata Iwan Setiawan dalam konfrensi persnya, Jumat (03/09/21).

“Kami tidak punya gelandang lagi. Kami memakai formasi 4-2-3-1,” lanjut pelatih asal Medan itu.

Pada saat konfrensi pers tersebut, Iwan juga melakukan psywar kepada Imran, pelatih PSIS. Jika dirinya sudah tahu betul apa yang bakal dilakukan PSIS Semarang, bahkan mengenai formasi apa yang dipersiapkan.

“Formasi PSIS sudah ada di otak saya. PSIS punya kemampuan yang hebat, tim yang agresif agak berbeda dengan kami. Tapi hati-hati saya sudah mempersiapkan pengganti Batata, bahkan lebih bagus,” ungkapnya.

Sekedar informasi, pertemuan terakhir Persela Lamongan kurang optimal. Mereka kalah dari PSIS Semarang di Stadion Surajaya Lamongan, dalam lanjutan Liga 1 musim 2020.

Persela saat itu harus kalah dengan skor tipis 2-3 menghadapi PSIS Semarang. Persela melalui Iwan Setiawan tampaknya harus memutus tren tersebut.