Hasil Liga 1: Tira Persikabo Bermain Imbang 1-1 Lawan Madura United

Pertandingan Tira Persikabo vs Madura United dalam BRI Liga 1 musim 2021-2022, Jumat, 3 September 2021, berakhir imbang dengan skor 1-1.

Bermain di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Laskar Sape Kerrab mendominasi penguasaaan bola di babak pertama. Tim asuhan Rahmad Darmawan berhasil menciptakan empat tembakan tepat sasaran.

Madura United mencetak gol pada menit ke-41 melalui Hugo Gomes Dos Santos Silva alias Jaja. Gol ini bermula dari umpan Novan Setya Sassongko dari sayap kiri yang berhasil menciptakan kemelut di depan gawang Syahrul Trisna.

Sebenarnya Tira Persikabo mempunyai peluang emas mencetak gol pada menit ke-12. Saat itu, Muhammad Dimas Drajat sudah berada di depan gawang dan melakukan tembakan. Tetapi, bola tendangannya membentur tiang gawang.

Memasuki babak kedua, Tira Persikabo melakukan pergantian pemain. Ahmad Nugiandani ditarik keluar dan dimasukkan Gilang Ginarsa. Pada menit ke-63, mereka masukkan Andre Oktaviansyah sebagai pengganti Muhammad Guntur Triaji.

Madura United juga mengubah strategi permainannya. Pelatih Rahmad Darmawan mengganti Ronaldo Joeybera Kwateh dengan Bayu Gatra pada menit ke-61.

Persikabo bermain lebih menekan di babak kedua, berbeda dengan babak pertama. Mereka terus-menerus melancarkan serangan. Walhasil, mereka berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-67 melalui Sugeng Ariyanto.

Memasuki 15 menit terakhir, Persikabo kembali melakukan pergantian pemain. Hendra Adi Bayauw ditarik keluar lapangan dan digantikan Munadi.

Menjelang menit akhir, kedua tim berusaha mencetak gol untuk bisa meraih kemenangan. Pelatih Madura United memasukkan Slamet Nurcahyono dan Samuel Christianson Simanjuntak, menarik Silvio Escobar Benitez dan Asep Berlian.

Tira Persikabo mempunyai peluang terakhir mencetak gol pada tambahan waktu melalui Ronaldo Rubener Wanma yang masuk menggantikan Dimas Drajat pada menit ke-90. Namun, pergerakannya di kotak penalti berhasil diantisipasi pemain belakang Madura United. Kedudukan pun tetap 1-1.