Persib Bandung: Geoffrey Castillion Belum Siap Main 90 Menit, Rashid Bassim Tak Mau Banyak Janji

Striker asing Persib Bandung asal Belanda, Geoffrey Castillion, masih membutuhkan waktu untuk mencapai performa terbaiknya kendati Liga 1 2021/22 sudah dimulai sejak 27 Agustus dan Persib memulai musim mereka pekan ini.

Persib akan menghadapi Barito Putera pada laga pekan pertama yang dilaksanakan di Indomilk Arena, dan Castillion sendiri ragu dirinya bisa dimainkan selama 90 menit. Eks Ajax Amsterdam itu memang telat gabung dalam persiapan tim.

Castillion sempat menjalani masa peminjaman di Italia untuk Como 1907, ia juga tetap rutin melakukan latihan di negara asalnya. “Ya memang saya datang sedikit terlambat, tapi saya tetap berlatih di Belanda,” buka Castillion dikutip laman Persib.

“Jadi saya belum sepenuhnya fit, belum bisa bermain selama 90 menit. Mungkin saya masih butuh waktu tiga sampai empat pekan untuk kembali bugar. Saya bisa bermain, tapi belum bisa selama 90 menit,” ujar sosok berusia 30 tahun tersebut.

Sementara itu, gelandang anyar Persib, Rashid Bassim, sudah antusias menyambut musim perdananya berseragam Maung Bandung. Hanya saja, Rashid harus siap memenuhi ekspektasi dari Bobotoh sebagai suporter dari Persib.

Kehadiran Rashid diharapkan bisa menjadi penambal kebutuhan Persib semenjak ditinggal oleh Omid Nazari. Rashid sendiri siap menerima ekspektasi dari Bobotoh, namun menegaskan bahwa adaptasi dirinya membutuhkan waktu.

“Itu normal, semua fans bisa melakukan itu. Tapi tentunya masing-masing pemain butuh waktu untuk beradaptasi dan ada yang prosesnya lebih lama,” kata gelandang berusia 26 tahun kelahiran Palestina itu, dilansir dari laman Simamaung.

“Anda bisa berlatih dengan bagus tapi ketika masuk ke stadion, berada di lapangan, situasinya membuat proses mencapai performa terbaik butuh waktu lebih lama,” sambung pemain yang diketahui punya tendangan jarak jauh bagus ini.

Menurut Rashid, adalah hal lumrah jika nanti dirinya tau pemain lain mengalami naik-turun dalam urusan performa di lapangan. Akan tetapi, pemain berkepala plontos ini memastikan bahwa target dirinya adalah membantu Persib meraih juara.

“Itu kenapa saya berada di sini, saya melakukan pekerjaan saya, dan jujur, target saya adalah menjadi juara di akhir musim,” tutur dia. “Di awal bisa saja penampilan saya sesuai dengan harapan mereka, tapi bisa saja tidak. Itu sulit diprediksi, karena seperti yang sempat saya katakan, saya belum tahu banyak dengan liga di sini, jadi perlahan semuanya akan lebih baik.”

Persib Bandung – Mohamad Bashim Rashid