Menang di Laga Perdana, Widodo Sebut Persita Tak Punya Target Juara

Pelatih Tangerang, menyatakan target timnya bukan jadi juara di . Tim Pendekar Cisadane fokus untuk bertahan di kasta teratas. 

Widodo menjelaskan, manajemen punya target jangka panjang. Dalam tiga tahun ke depan (terhitung sejak promosi 2020), Persita terlebih dahulu mempersiapkan fasilitas dan infrastruktur agar menunjang latihan dan perkembangan tim.  

“Target realistis, kami tetap eksis di . Manajemen lagi bangun infrastruktur dan mungkin tahun ketiga baru target juara,” jelasnya.

Meski mendatangkan nama-nama beken seperti , Irsyad Maulan dan lainnya pada musim ini, target Persita tetap sama. Runner-up 2019 itu realistis dan mencoba memadukan pemain senior dengan pemain muda binaan klub.

“Persita ini kan dari awal punya nama besar, tapi dengan adanya manajemen baru akan bertumbuh ke depannya. Makanya musim ini kami datangkan pemain bagus, biar berkembang nantinya, mudah-mudahan jadi tim besar. Ini yang sedang kami bangun,” tutur Widodo. 

Persita telah mengawali laga perdana /2022 dengan kemenangan atas . Tim ‘Ungu Barat’ menang 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong lima hari lalu. 

Meski demikian, Widodo mengingatkan bahwa perjalanan masih panjang. Faktor mental dan fisik sangat berpengaruh, apalagi 1,5 tahun terakhir tidak ada kompetisi.

“Di kompetisi pertama adalah kesiapan tim dari segi mental, terus fisik pemain, terus siapa yang ada kesempatan dan bisa memanfaatkan kesempatan itu, mereka lah yang bisa memenangkan pertandingan,” tuntas Widodo C. Putro.

Berita Terkait