Harapan Setinggi Langit Dedi Kusnandar Persib Bisa Juara BRI Liga 1

Gelandang , , senang menyambut BRI setelah satu tahun lebih vakum karena pandemi COVID-19. Dia berharap Maung Bandung merebut gelar juara.

Dedi bersyukur ia dan rekan-rekannya bisa menjalani rutinitas latihan bersama seperti biasa di lapangan dan stadion di Kota Bandung. Selama ini, Bandung lebih banyak melakukan latihan mandiri seiring aturan PPKM di Kota Bandung dan beberapa hari ini hanya latihan dengan grup kecil.

Maung Bandung bisa menggelar latihan setelah pemerintah Kota Bandung memberi izin penggunaan lapangan dan stadion karena PPKM turun ke level 3. Itu menjadi keputusan yang menguntungkan Persib menjelang bergulirnya BRI Liga 1.

“Alhamdulillah, kami sudah memulai latihan sama-sama, awalnya hanya mandiri kemudian kelompok kecil, sekarang bisa bersama-sama. Itu yang saya dan teman-teman harapkan untuk menyambut kompetisi,” ungkap Dedi Kusnadar dalam acara zoom “Temu Media Persib”, Kamis (26/8/2021)

“Mudah-mudahan kompetisi bisa berjalan lancar, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat hingga selesai dan kami berharap Persib Bandung meraih yang terbaik dan juara,” harap Dado.

Pemain bernomor punggung 11 di Persib tersebut mengaku sudah tidak sabar beraksi di lapangan setelah sehari-hari hanya melakukan latihan mandiri. Dia tetap antusias walaupun di BRI Liga 1 nanti suasananya berbeda lantaran tanpa penonton, seperti saat turnamen Piala 2021.

“Tapi kami harus tetap menghadapi situasi itu, ya mudah-mudahan kami bisa melalui itu, pandemi berakhir, dan kami bisa kembali berinteraksi dengan . Kami dukung program vaksinasi supaya bisa kembali normal,” tegas Dado.

Di sisi lain, pemain yang cukup senior di Persib ini sangat bersyukur meski sepak terhenti cukup lama, para sponsor tetap setia mendukung Persib.

“Semoga tetap bisa berkolaborasi, sinergi, dan ke depan bisa lebih baik. Bisa bergandengan tangan dan semua meraih untuk menang bersama. Kalau keadaan normal kembali, kami optimis industri sepak bola Indonesia akan lebih baik,” ucap Dedi Kusnandar.

Sementara itu, Persib Bandung dipastikan tidak akan menggelar TC (pemusatan latihan) sebagai persiapan mengarungi kompetisi BRI /2022 yang akan dimulai pada Jumat (27/8/2021).

Masalah waktu menjadi alasan pelatih Persib Robert Alberts, apalagi masih dalam kondisi PPKM sehingga tidak mudah bagi pasukannya untuk menggelar TC.

“Jadi lebih baik pemain berada di lingkungan rumahnya agar tetap sehat dan bugar. Kami tidak mau mengambil risiko dan mengikuti protokol yang dibuat oleh Kementrian Kesehatan dan pemerintah karena kami ingin bermain sepak bola dan kami harus siap untuk itu,” ujar Robert Kamis (26/8/2021) di Bandung.

Maka itu, Robert memutuskan Persib tetap tinggal di Bandung hingga jelang berlaga di BRI Liga 1 nanti untuk mematangkan taktik dan strategi sekaligus meningkatkan performa semua pemainnya setelah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan.

“Jadi kami tetap tinggal karena Bandung adalah tempat yang nyaman. Setiap pemain yang datang ke Bandung selalu mendapatkan dukungan dari orang yang mendukung tim, jadi lebih baik tinggal di sini,” ucap pelatih asal Belanda ini.

Berita Terkait