2 Pemain Diklat Promosi ke Tim Senior Persib untuk Liga 1 2021

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mempromosikan dua pemain Diklat Persib guna melengkapi kuota minimal 30 pemain yang didaftarkan untuk kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Menurut Robert Alberts, kedua pemain muda yang akan menjadi bagian dari skuat Maung Bandung untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 ini, yakni Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas.

Keputusan Robert Alberts untuk merekrut dua pemain muda tersebut, diambil setelah Persib menggelar latih tanding bersama Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (28/08/21).

Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas, tampil pada latih tanding tersebut, keduanya bermain di pertandingan kedua yang berakhir 11-0 untuk kemenangan Persib.

“Iya, kami sudah memilih dua pemain. Pemain bernomor punggung 50 dan 23 dari laga yang kedua. Mereka akan bergabung dengan kami. Jadi mereka akan didaftarkan dan kami memiliki 30 pemain untuk memulai liga,” kata Robert Rene Alberts.

Sebelumnya, komposisi pemain Persib hanya diisi sebanyak 28 pemain, lantaran kerjasama dengan Ferdinand Sinaga berakhir dan belum lama ini skuat Maung Bandung meminjamkan Gian Zola ke salah satu klub Liga 1, Persela Lamongan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menilai, selain kedua pemain tersebut, Diklat Persib memiliki banyak pemain berkualitas dan potensial, sehingga hal itu akan menjadi keuntungan bagi skuat Maung Bandung.

Pasalnya, kedepannya tim kebanggaan Bobotoh ini bisa kembali mempromosikan pemain muda hasil binaan sendiri.

“Saya juga melihat ada beberapa pemain bagus lainnya seperti pemain bernomor 23 bermain bagus di garis pertahanan, di laga kedua juga pemain nomor 21 sangat bagus di lini tengah. Jadi ada banyak opsi yang kami pantau untuk masa depan,” jelas Robert Alberts.

Sementara itu, promosinya pemain Diklat Persib ke tim senior bukan yang pertama, pasalnya sebelumnya skuat Maung Bandung sering merekrut beberapa pemain dari skuat Maung Ngora, diantaranya Febri Hariyadi, Henhen Herdiana hingga Beckham Putra Nugraha.