Jumpa Persipura di BRI Liga 1, Persita Menanti Ledakkan Alex Goncalves

Pelatih Persita Tangerang, , menyebut timnya mengandalkan Alex Goncalves di lini depan saat menghadapi Jayapura, Sabtu (28/8/2021) malam WIB.

Alex Goncalves didatangkan Persita Tangerang pada awal musim BRI /2022. Pemain asal Brasil itu tentu sudah tak asing lagi dengan kompetisi sepak bola di Indonesia.

Ini menjadi musim ketiga Alex bermain di Indonesia setelah pernah membela Persela (2019) dan Tira (2020-2021). Alex merupakan penyerang dengan kemampuan mencetak gol yang tinggi sehingga wajar bila Persita menaruh harapan padanya.

“Sepak bola dinamis dan bisa berubah dari waktu ke waktu. Tentunya pemain yang kami harapkan nantinya Alex bisa bermain sesuai dengan yang kami inginkan,” kata Putro dalam konferensi pers jelang laga.

“Namun, semua itu melihat situasi kondisi yang ada. Saya berharap semua besok bisa bermain dengan baik,” tegas Widodo.

Duel ini terasa spesial bagi kedua tim. Pasalnya, ini adalah pertemuan pertama Persita Tangerang versus Persipura Jayapura, setelah terakhir kali bersua di Liga Super Indonesia 2013.

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, menilai Persipura Jayapura tetap akan menjadi lawan yang membahayakan meski sudah tak diperkuat Boaz Solossa. Widodo menilai, Persipura masih punya banyak pemain berkualitas yang patut diwaspadai.

Persita Tangerang akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Sabtu (28/8/2021) malam WIB. Bagi Persipura, ini menjadi musim yang baru setelah tak lagi diperkuat Boaz Solossa.

Seperti diketahui, Boaz berpisah dengan Persipura karena masalah indisipliner. Meski demikian, Widodo menyebut permainan Persipura tak akan ditentukan oleh kehilangan seorang pemain saja.

“Sepak bola dimainkan oleh 11 pemain. Jadi, tidak ketergantungan hanya satu pemain. Meskipun sudah tidak ada Boaz, akan tetapi di sana banyak mengeluarkan talenta-talenta yang berbakat seperti Todd Ferre,” kata Widodo dalam konferensi pers jelang laga.

“Saya kira kekuatan Persipura perlu diperhitungkan juga. Kami sudah berbicara dengan pemain agar tidak akan meremehkan siapapun yang dihadapi,” tegas Widodo Cahyono Putro.

Berita Terkait