Jacksen F Tiago Ungkap Target dan Lawan Terberat Persipura di Liga 1 2021-2022

Para pemain siap mengarungi -2022 dan sebagai pelatih bicara soal sasaran utama skuad Mutiara Hitam musim ini.

Perjuangan Persipura akan dimulai ketika menghadapi pada Sabtu (28/8/2021) malam di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Jelang laga perdana Persipura di 2021-2022, pelatih Jacksen F Tiago mengungkapkan target tinggi yang ingin diraih musim ini.

Mantan pelatih Putera akan bertekad memberikan prestasi terbaik untuk Persipura.

Jacksen menjelaskan, prestasi terbaik yang dimaksud tak melulu soal juara di Liga 1. Tetapi prestasi yang baik itu sudah tercapai jika Persipura dapat berkompetisi di level Asia.

Target tersebut dianggap sebagai hal wajar bagi tim besar seperti Persipura. Menurut Jacksen, tim yang besar selalu bertaruh untuk meraih prestasi di setiap musimnya.

“Saya selalu sampaikan bahwa kami punya target itu selalu yang terbaik,” kata Jacksen F Tiago, dalam konferensi pers jelang laga , Jumat (27/8/2021).

“Yang terbaik itu bisa kita capai melalui gelar juara lalu meloloskan tim kami ke kompetisi level internasional. Itu yang menjadi target tim dan target saya pribadi.”

“Saya rasa semua klub besar itu hidup dari prestasi sehingga dalam keadaan apapun, momen apapun, pasti klub itu akan pasang target untuk meraih sebuah prestasi,” ujarnya.

Pelatih asal Brasil itu sadar bahwa untuk mencapai target tersebut tentu saja bukan hal mudah mengingat ketatnya persaingan di Liga 1 2021-2022.

Selain tim Mutiara Hitam, Liga 1 2021-2022 juga diikuti 17 klub yang pastinya berlomba-lomba menjadi yang terbaik dan siap saling mengalahkan.

Oleh karenanya, Jacksen menilai 17 klub di Liga 1 musim terbaru merupakan lawan yang berat bagi Persipura.

dan kolega tidak boleh meremehkan semua calon lawannya di Liga 1 2021-2022.

“Seperti yang selalu saya sampaikan bahwa ada lawan 17 tim yang bisa menghambat kami untuk menjadi yang terbaik. Mereka punya ambisi yang sama dengan kami,” kata Jacksen.

“Sehingga, saya melihat 17 kontestan yang ada di kompetisi ini adalah lawan terberat kami,” ucap pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Sementara itu, terkait penilaian yang menganggap Persipura sering telat panas ketika bertanding, tak menjadi masalah bagi tim pelatih.

Mereka sudah mengevaluasi dan melakukan perbaikan. Tak hanya itu, persiapan tim yang berlangsung sejak Maret 2021 juga menjadi bekal bagi Ian Kabes dan kolega.

Persipura Jayapura pun siap menghadapi pertandingan perdana melawan Persita Tangerang. (skor.id)

Berita Terkait