Atta Halilintar Kirim Manajer AHHA PS Pati FC untuk Lakukan Tugas Mulia

Manajer AHHA PS Pati FC, Doni Setiabudi, mendapat tugas baru dari Putra Siregar dan Atta Halilintar untuk menggelar kursus pelatih Lisensi D di seluruh Indonesia.

Langkah Youtuber Atta Halilintar dan pengusaha Putra Siregar dalam terjun ke sepakbola tampaknya semakin serius.

Seperti diketahui, kedua tokoh itu sempat mengejutkan publik sepakbola Indonesia ketika memutuskan untuk mengakuisisi klub Liga 2, PSG Pati, pada Juni lalu.

Atta Halilintar dan Putra Siregar lantas mengemas PSG Pati dalam wajah baru bernama AHHA PS Pati FC.

Sejauh ini, dalam mempersiapkan Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC tampil cukup menjanjikan dalam beberapa laga uji coba.

Tim yang diperkuat sejumlah mantan pemain Liga 1 itu berhasil mengalahkan atau menahan imbang tim-tim dari Liga 1.

Terbaru, AHHA PS Pati FC sukses membungkam Persija Jakarta dengan skor 1-0 dalam laga uji coba di POR Sawangan, Depok, Jawa Barat, pada 23 Agustus 2021.

Gol semata wayang AHHA PS Pati FC dicetak oleh Syahrul Lasinari pada menit ke-38.

Dengan modal yang apik di AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar dan Putra Siregar pun tampaknya ingin terlibat dalam pengembangan sepakbola di seluruh Indonesia.

Terbaru, duo pemilik AHHA PS Pati FC itu meminta sang manajer, Doni Setiabudi, untuk menggelar kursus pelatih Lisensi D di seluruh Indonesia.

Hebatnya, Atta dan Putra Siregar mencanangkan acara ini bisa diikuti secara gratis oleh semua peserta.

“Bukti bahwa Bos kami (Atta dan Putra) peduli akan sepakbola Indonesia, saya disuruh koordinasi dengan PSSI dan Asosiasi Pelatih untuk membuat kursus pelatih Lisensi D secara GRATIS, biaya akan ditanggung kami,” tulis Doni Setiabudi dalam unggahan di akun Instagramnya, Kamis (26/8/2021).

Pada bagian caption, Doni juga menambahkan alasan mengapa Atta dan Putra berniat menggelar agenda yang cukup akbar ini.

Menurut Doni, program ini khusus digelar untuk membantu pelatih-pelatih muda di daerah yang belum mampu secara ekonomi mengakses kursus kepelatihan berlisensi.

“Program ini sangat baik untuk para pelatih muda di daerah yang secara ekonomi belum mampu serta agar anak anak Indonesia dari kecil sudah mendapatkan ilmu-ilmu sepakbola yang baik dan benar dari pelatih yang sudah berlisensi,” tulis Doni Setiabudi seperti dikutip Bolasport.com.

“Alhamdulilah bahwa Bos kami sangat peduli akan sepakbola Indonesia, bukan hanya sekadar numpang lewat atau kepentingan sesaat,” tambahnya.

AHHA PS Pati FC sebentar lagi juga akan unjuk gigi dalam gelaran Liga 2 2021.

Jika lancar, Liga 2 musim ini kemungkinan akan dimulai pada pertengahan September 2021.

Pelaksanaan Liga 2 musim ini masih menantikan hasil evaluasi dari perhelatan Liga 1 2021/2022 yang akan mulai digelar hari ini, 27 Agustus 2021.

Laga perdana Liga 1 2021/2022 akan mempertemukan Bali United dengan Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, malam nanti.