PT LIB Bertemu Polres Bogor, Stadion Pakansari Siap Dipakai di Liga 1

PT Baru (LIB) selaku operator kompetisi terus melakukan gerakan salah satunya dengan audiensi dengan Polres Bogor untuk persiapan /2022.

Sebelumnya demi kelancaran Liga 1, telah berkomunikasi dengan Polda Metro Jaya dan juga Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (25/8/2021) untuk penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno (), Jakarta.

Setelah audiensi itu dilanjutkan oleh PT LIB dengan koordinasi ke Polres Bogor, karena venue pertandingan Liga 1 salah satunya akan menggunakan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Baca Juga: Dikira Tak Akui Kekalahan, Manny Pacquiao ‘Disentil’ Michael Bisping

Dalam audiensi itu, PT LIB pun menemui Kapolres Bogor, AKBP Harun, S.I.K., SH, di Kantor Polres Bogor, Rabu (25/8/2021).

Tak berbeda jauh dari pertemuan dengan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat, yang mana PT LIB menjelaskan rencana bergulirnya Liga 1 2021.

Dalam rencana bergulirnya kompetisi kasta tertinggi di itu salah satunya akan menggunakan Stadion Pakansari, Bogor.

Oleh karena itu Direktur Operasional PT LIB, Irjen Pol (P) Drs. Sudjarno menemui Polres Bohor untuk mengifrmasikan pelaksanaan kompetisi.

“Stadion Pakansari akan digunakan sebagai salah satu venue BRI Liga 1 2021/2022. Terkait hal itu, kami menginformasikan kepada bapak Kapolres Bogor tentang pelaksanaan pertandingannya,” ujar Sudjarno sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman resmi LIB.

Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor sendiri dijadwalkan bakal digunakan untuk pertandingan antara Jayapura melawan Tangerang, Sabtu (28/8/2021).

Untuk pelaksanaan pertandingan nanti, PT LIB memastikan bahwa tim penyelenggara tetap akan mematuhi aturan pemerintah.

Bahkan PT LIB juga berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Laga akan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton. Jumlah orang yang berada di dalam stadion pun, terbatas. Maksimal 299 orang,” ucapnya.

Selain itu, Sudjarno juga menjelaskan terkait penerapan protokol kesehatan secara ketat yang dilakukan oleh semua pihak.

Menurutnya semua pemain, pelatih hingga ofisial akan menjalani tes PCR pada H-1 agar memudahkan setiap gerakan setiap individu.

“Juga diwajibkan untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi itu akan memudahkan untuk memantau pergerakan setiap individu,” katanya.

Sementara itu, setelah AKBP Harun mendengarkan penjelasan terkait bergulirnya kompetisi, pihaknya pun siap mengawal.

Menurutnya tidak ada masalah dan Bupati Bogor juga telah menyetujui penggunaan Stadion Pakansari.

Dengan itu tentu dinilai tak ada masalah dan Stadion Pakansari siap menghadpai Liga 1 2021.

“Untuk pertandingan tersebut, hari ini kami telah berkoordinasi dengan Local Organizing Committee (LOC),” tutur AKBP Harun, S.I.K., SH.

Sementara itu, pembukaan Liga 1 bakal digelar di SUGBK, pada 27 Agustus mendatang yang mempertemukan .

Berita Terkait