Dijaga Ratusan Keamanan Hingga Prokes Ketat, Duel Persipura Vs Persita di Liga 1 Siap Digelar

Stadion Pakansari siap mengelar pertandingan pekan pertama BRI /2022 antara Jayapura melawan Tangerang, Sabtu (28/8/2021). Laga akan dijaga ratusan keamanan hingga penerapan protokol kesehatan ketat.

Duel Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang ini menjadi satu dari tiga laga simulasi pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022. Laga ini menjadi penentu nasib kelanjutan kompetisi musim ini.

Lokal Media Officer, Nandang Permana, menyatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan banyak pihak untuk mendukung kelancaran laga di Stadion Pakansari. Demi mematangkan persiapan, nantinya akan digelar geladi resik pada H-1 jelang pertandingan.

“Untuk pertandingan Persipura vs Persita, Panpel sudah menyiapkan segalanya sesuatu sejak jauh jauh hari.

Beberapa hal yang telah panpel lakukan adalah koordinasi dengan PT , karena panpel Tira Persikabo ditunjuk sebagai pelaksana. Kemudian dengan Polres Bogor, TNI, Dishub, dan tentunya Pemkab Bogor.” kata Nandang Permana kepada Bola.com.

“Kami pun telah melakukan beberapa kali melakukan rapat internal untuk memastikan kesiapan di semua bidang.

Kemungkinan Jumat nanti kami akan melakukan geladi resik agar pelaksaan pertandingan Persipura vs Persita berjalan sesuai harapan dengan memperhatikan poin-poin penting yang disyaratkan pemerintah,” tegas Nandang Permana.

Stadion Pakansari menjadi satu dari sembilan stadion yang berada di klaster 1 pada BRI Liga 1 2021/2022. Stadion berkapasitas 35 ribu ini sudah berstandar internasional dan menjadi kandang dari Tira Persikabo.

Penerapan protokol kesehatan ketat juga bakal dilakukan di Stadion Pakansari, Cibinong. Nandang Permana menyebut, hal itu merupakan bagian dari ketentuan bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022.

Semua panpel yang terlibat juga akan menerapkan protokol kesehatan ketat. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penularan COVID-19.

“Semua personil panpel yang terlibat harus sudah divaksinasi dan harus ikut tes antigen pada hari pertandingan sebelum kick-off,” ucap Nandang Permana.

Selain itu, para peliput pertandingan juga akan mengikuti serangkaian protokol kesehatan ketat. Nantinya, wartawan dan fotografer harus menyerahkan hasil tes PCR negatif COVID-19 pada H-1 dan akan kembali menjalani tes swab pada hari pertandingan.

“Media yang meliput harus sudah PCR dan membawa buktinya dan melampirkan sertifikat vaksin. Selama berada di area stadion semua harus memakai masker,” tegas Nandang Permana.

Selain laga , BRI Liga 1 2021/2022 juga akan mempertandingan dua laga lainnya pada pekan perdana ini. Pertandingan tersebut dijadikan simulasi kompetisi.

akan menghadapi Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (), Jumat (27/8/2021). Kemudian Bhayangkara FC akan menjamu Persiraja Banda Aceh di , Minggu (29/8/2021).

Tiga duel itu akan menentukan kelanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Bila tak ada halangan, PT LIB bakal meluncurkan jadwal-jadwal lainnya pada pekan pertama musim ini.

Berita Terkait