Tips Pelatih Bali United untuk Meredam Tim yang Andalkan Pemain Cepat

Pelatih Bali , , mengakui bahwa memiliki banyak pemain cepat. Kecepatan para pemain itu biasa jadi andalan klub-klub di Indonesia.

Sebagai pelatih, Stefano Cugurra juga harus berpikir cara meredam serangan lawan yang mengandalkan pemain-pemain berkecepatan tinggi.

Menurut , sapaan Stefano Cugurra, salah satu cara untuk meredam kecepatan pemain lawan yaitu dengan melakukan organisasi tim serapi mungkin.

“Lawan dengan striker cepat, Indonesia punya banyak. Bukan striker, tapi winger cepat,” kata Stefano Cugurra, dikutip dari kanal YouTube .

“Kamu harus lakukan organisasi. Waktu tahu kualitas dari lawan yang punya pemain cepat, kamu harus punya organisasi,” ujarnya menambahkan.

Selain itu, pelatih juga harus memastikan komunikasi antarpemain di lapangan berjalan lancar. Komunikasi merupakan salah satu kunci untuk mengorganisasi tim.

Untuk meredam secara efektif, pelatih juga harus melihat kualitas yang dimiliki para pemainnya agar dapat menentukan taktik dan strategi yang tepat.

Apabila di dalam tim ada pemain belakang yang memiliki kecepatan maka pelatih bisa memutuskan bermain lebih menyerang.

Namun jika tim tak punya bek yang cepat, tentu lebih bijak bermain lebih rendah untuk mengantisipasi kecepatan para pemain lawan.

“Dua center back atau tiga center back kamu pakai, harus punya komunikasi bagus, terus kamu harus lihat kualitas pemainmu juga,” kata Teco,

“Waktu center bek punya kecepatan, tidak masalah bermain di atas. Tapi jika center back tidak punya kecepatan lebih bagus mundur. Tim main kompak di belakang buat tidak kena pemain cepat dari tim lawan,” ucapnya.

Sementara itu, saat ini skuad Serdadu Tridatu tengah fokus mempersiapkan tim untuk menghadapi laga pembuka -2022.

Seperti diketahui, akan bertanding melawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (27/8/2021), pukul 19.00 WIB.

Berita Terkait