Hadapi Persik Kediri, Bali United Siap Putus Mitos Buruk Laga Perdana Liga 1

Menghadapi , Bali ingin menjadi juara bertahan pertama yang ingin meraih kemenangan pada laga perdana di Liga 1. Apalagi, skuat Serdadu Tridatu dalam kondisi terbaik untuk memulai kompetisi.

Persik Kediri akan menjadi lawan pembuka Bali United. Pertemuan jawara Liga 1 2019 melawan jawara 2019 akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (), Jakarta, Jumat (27/8/21).

Di atas kertas, Bali United diunggulkan untuk menang. Bali United memiliki masa persiapan sekaligus materi pemain yang lebih bagus dari Persik Kediri.

Namun, ada fakta lain yang bisa membebani dkk. Juara bertahan Liga 1 selalu tertahan pada laga perdana. Mulai dari jawara Liga 1 2017, , yang ditahan Jakarta 0-0 pada pembuka Liga 1 2018.

Lalu ada juara Liga 1 2018, Persija yang ditahan Barito Putera pada pembuka Liga 1 2019. Bali United sebagai jawara Liga 1 2019 juga ditahan Tangerang 0-0 pada pembuka Liga 1 2020.

Ketika kompetisi , otomatis status Bali United musim ini masih sebagai juara bertahan. Bali United tak ingin nasib sama terjadi lagi musim ini.

“Mudah-mudahan besok situasinya berbeda. Kita dalam kondisi siap, pastinya untuk meraih kemenangan. Tim pun memiliki semangat tinggi,” ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra dalam jumpa pers virtual, Kamis (26/8/21).

“Tapi, kita harus menghormati lawan. Mereka punya kualitas. Mudah-mudahan Bali United main bagus dan bisa menang,” lanjutnya.

Teco memastikan seluruh pemain yang dibawa ke Jakarta dalam kondisi siap tempur. Para pemain begitu menantikan laga ini karena sudah menunggu hampir 17 bulan untuk main di Liga 1.

Skuat Serdadu Tridatu pun tak masalah ketika laga melawan Persik nanti digelar tanpa penonton. Teco percaya dukungan selalu diberikan suporter Bali United, meski tak ada di stadion.

“Kami meminta pada suporter agar tidak datang ke stadion, tidak ada suporter kumpul-kumpul buat nonton, cuma harus nikmati saja dari rumah agar liga bisa jalan bagus. Setelah tiga pertandingan pekan ini, mudah-mudahan liga bisa jalan terus,” harap Teco.

Total ada 22 pemain yang dibawa Bali United ke Jakarta. Penentuan tim utama dilakukan setelah tim melakukan uji coba lapangan pada Kamis (26/8/21) sore.

Berita Terkait