Bali United Fokus Tatap Laga Perdana Kontra Persik

Pelatih Bali , Stefano Cugurra bersyukur izin untuk menggelar BRI /2022 sudah keluar.

Termasuk jadwal untuk tiga pertandingan dan Bali United akan menghadapi di laga perdana pada Jumat (27/8/2021) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada pukul 19.00 WIB.

“Terima kasih polisi (). Sepak bola hidup lagi,” terangnya Selasa (24/8/2021).

Setelah berterimakasih atas izin Bali United langsung fokus menatap laga perdana menghadapi Macan Putih – julukan Persik Kediri.

Dia sempat berbicara mengenai bagaimana kekuatan Persik Kediri. Baginya, Persik tidak boleh dianggap remeh meskipun menjadi tim promosi dari 2019.

“Persik Kediri itu tim tradisional di Indonesia. Tim yang sudah juara Liga 2. Kami harus respect dengan mereka,” ujarnya. Dari ucapannya, pelatih yang membawa meraih kampiun 2018 tersebut ingin meraih kemenangan.

Dia ingin memberikan hadiah kepada Bali United yang tidak bisa menyaksikan langsung dkk saat berlaga di SUGBK.

“Setelah lama tidak main, kami pasti mau menang untuk suporter Bali United yang menikmati pertandingan meskipun hanya menonton dari rumah,” ujarnya.

Apalagi selama PPKM yang mengharuskan Bali United berlatih mandiri dan baru beberapa hari terakhir, mereka berlatih di lapangan.

Teco lantas meminta kepada seluruh pemainnya untuk tetap bersikap profesional.

“Kesulitan tentu karena tidak adanya kompetisi. Lama sekali buat kami bisa bermain lagi. Semoga setelah semua administrasi dan protokol kesehatan siap, kompetisi bisa berjalan lancar,” terangnya.

“Para pemain selama ini harus tetap profesional. Tetap kerja keras dan tetap berpikir positif. Aspek ini sangat membantu pemain di dalam latihan,” katanya.

Tapi sebelum jadwal menghadapi Persik Kediri di laga perdana BRI Liga 1 keluar, Teco mengaku punya banyak kendala dan tantangan yang dihadapi.

“Kami pasti punya semangat tinggi dan mau menang setelah lama tidak bermain,” tambah pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Berita Terkait