Iwan Setiawan Minta Pemain Persela Disiplin Selama 90 Menit

Pelatih Persela, Iwan Setiawan, meminta para pemainnya untuk dapat mempertahankan kedisiplinan selama pertandingan berlangsung.

Iwan Setiawan optimistis dengan skuad yang ada, Persela mampu bersaing dengan tim-tim peserta Liga 1 2021-2022.

Namun untuk sampai ke level tersebut, para pemain Persela butuh konsisten dalam menjaga kedisiplinan selama 2×45 menit.

“Di dalam memainkan taktik yang kami bangun selama ini, sebenarnya ada harapan bahwa kami mampu mengimbangi tim selevel,” kata Iwan Setiawan.

“Tinggal kuncinya yang saya sampaikan ke pemain di tim adalah bagaimana mereka bisa disiplin selama 90 menit,” ujarnya menambahkan.

Selama menangani tim berjulukan Laskar Joko Tingkir, satu kekurangan yang terus disorotnya yaitu soal daya tahan pemain.

Ketika daya tahan turun dan konsentrasi berkurang, para pemain jadi mudah melakukan kesalahan-kesalahan mendasar yang seharusnya tidak boleh terjadi di dalam pertandingan.

Hal ini diakui Iwan masih menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan sebelum PSSI dan PT LIB menggulirkan Liga 1 2021-2022.

Seperti diketahui, Liga 1 2021-2022 rencananya akan dimulai pada 27 Agustus mendatang. Artinya Iwan hanya punya waktu kurang dari sepekan untuk memperbaiki kekurangan timnya.

“Saya bilang persoalan tim kami yang perlu ditingkatkan lagi adalah daya tahan,” kata pelatih asal Medan, Sumatra Utara, tersebut, dikutip dari laman PT LIB.

“Jadi kalau saya bilang daya tahannya baik, artinya secara permainan yang solid, mereka bisa terus tampil bertenaga sampai akhir pertandingan,” ucapnya.

Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, masih berupaya mematangkan strategi permainan timnya jelang kick-off kompetisi Liga 1 2021-2022.

Oleh karena itu, Iwan terus menekankan pentingnya berlatih dengan tempo dan intensitas tinggi. Ia ingin Ahmad Bustomi dan kolega punya daya tahan yang bagus.

Eks pelatih Persija itu yakin jika skuad Laskar Joko Tingkir dapat berkembang lebih baik lagi, terutama soal kedisiplinan bermain selama 90 menit. (Skor.id)