Pindah Lokasi, Gilang Widya Pramana Pastikan Proyek Training Ground Arema Tetap Jalan

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, memastikan bahwa pembangunan training ground sebagai salah satu fasilitas tim tetap berjalan sesuai rencana awal pada tahun ini.

Sebelumnya, pengerjaan proyek ini masih berkutat pada pencarian lokasi yang tepat. Gilang bersama tim cukup intensif dalam melakukan survey terhadap lokasi Traning Ground yang tepat.

Lokasi pantauan petinggi klub berlogo kepala singa itu memang kerap berpindah-pindah. Yang pasti, proyek training ground bakal berada di wilayah Malang Raya, di antara Kota Malang, Kota Batu, atau Kabupaten Malang.

“Training ground masuk dalam program kerja saya, dan pasti dikerjakan,” kata Gilang Widya Pramana saat launching jersey home di hadapan media, Selasa (17/8/21).

Gilang memastikan salah satu visi dan misinya pasca-menjabat sebagai presiden Arema FC itu pasti akan terealisasi dalam waktu dekat.

“Karena kalau masuk program kerja saya, tidak mau lama, harus cepat dan kelihatan nanti hasilnya,” tandas Gilang Widya Pramana.

Gilang Widya Pramana lantas membeberkan fakta di balik alasan mengapa proyek training ground itu tak kunjung dipublikasikan secara nyata kepada awak media.

“Kita masih mencari lokasi. Jadi, memang mencari (lahan) yang masuk (akal) harganya, juga lokasi maupun view (pemandangan) nya bagus,” ungkap dia.

Kendala yang kemudian timbul, adalah ketersediaan lahan. Karena bagi Gilang, lahan yang bakal digarap sebagai training ground harus sesuai bujet dan rasional.

“Masalahnya, sekarang mencari tanah dengan harga sesuai bujet kami. Untuk lahan 10 hektare di Malang Raya rata-rata masih mahal,” tuntas pengusaha kelahiran Probolinggo, Jawa Timur, tersebut.