Kapten Borneo FC Sebut Tanpa Suporter Adalah Hal Tak Baik di Liga 1 2021-2022

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan kompetisi Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19 akan digelar tanpa penonton.

Ketidakhadiran penonton di stadion diakui kapten tim Borneo FC, Javlon Guseynov sebagai “hal tak baik” yang dirasakan pemain ketika berlaga di Liga 1 musim terbaru.

Pertandingan sepak bola yang selalu riuh dengan suara suporter tidak lagi dapat mereka temukan di Liga 1 2021-2022.

Berbagai informasi mengenai Olahraga, Kesehatan, dan Esports bisa didapatkan hanya dalam satu Aplikasi Skor.id.
Para pemain akan merasakan atmosfer pertandingan yang sangat berbeda dengan kompetisi musim sebelumnya.

“Tidak ada penonton di stadion rasanya tak baik karena penonton dan suporter yang hadir di stadion, akan mengangkat semangat kami dalam bermain,” kata Javlon Guseynov, dikutip dari laman Borneo FC.

Meski begitu, Javlon sadar bahwa situasi pandemi Covid-19 saat ini belum memungkinkan para suporter hadir memberikan dukungan langsung di stadion.

Ia berharap kondisi pandemi di Indonesia segera membaik sehingga para suporter dapat menonton pertandingan tim kesayangannya secara langsung di stadion, terutama di laga kandang.

“Untuk musim ini kami harus merasakannya (pertandingan tanpa penonton). Tapi saya berharap mereka bisa cepat hadir di stadion mendukung kami,” ucap Javlon.

“Yang pasti, kami sangat merindukan kehadiran suporter dan bisa bermain di kandang sendiri,” ujarnya menambahkan.

Walau kerinduannya pada suporter belum dapat terobati dalam waktu dekat, Javlon mengaku sudah sangat senang dengan kabar akan digulirkannya Liga 1 2021-2022.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB berencana memulai kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia pada 27 Agustus mendatang.

Pemain asal Uzbekistan itu berharap jadwal kick-off Liga 1 2021-2022 tidak mengalami penundaan lagi.

Penundaan-penundaan yang terjadi disebut Javlon berdampak buruk bagi persiapan mental dan fisik pemain.

“Sulit bagi kami. Karena kami sudah lama menunggu. Sulit menjalani hari tanpa pertandingan bola, hanya rencana, rencana, dan rencana saja,” ucap Javlon.

“Jadi saya harap dalam 2 mnggu ini kami akan mulai kompetisinya. Dan saya pikir kita semua akan bahagia untuk bisa melanjutkan dan memulai kompetisi baru ini,” katanya mengakhiri.