Uji Tanding Jelang Liga 1, PSIS Kalahkan Sulut United

Bekal PSIS Semarang menghadapi BRI /2022 makin matang. Laskar memenangi laga pemanasan saat melawan klub Liga 2, Sulut United, di , Semarang, Sabtu (21/8/2021).

Gol kemenangan PSIS Semarang ditentukan oleh aksi . Pada 45 menit pertama, caretaker PSIS, , memilih memainkan komposisi terbaik yang dimilikinya. Mulai dari , , Jonathan Cantillana, Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto, hingga Bruno Silva.

Permainan kedua tim cukup berimbang dalam melakukan jual beli serangan. Sayangnya, gol urung tercipta hingga babak pertama berakhir. Setelah turun minum, PSIS melakukan perubahan komposisi pemainnya.

Imran memasukkan Joko Ribowo, Kartika Vedhayanto, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, Frendi Saputra, Eka Febri, , , Riyan Ardiyanyah, Komarudin, dan Andreas Ado.

Masuknya pemain muda Bahril Fahreza menggantikan Andreas Ado cukup membawa dampak positif. Ia menjadi kreator terciptanya gol untuk timnya. Umpan matang Bahril Fahreza dimaksimalkan Komarudin pada menit ke-71.

Setelah gol tersebut, Imran memasukkan Agsha Saniskara menggantikan Kartika Vedhayanto. Namun, tak ada satu pun gol tambahan tercipta lagi dan PSIS Semarang menjadi pemenang dengan skor 1-0.

Caretaker PSIS Semarang, Imran Nahumarury, menyebut timnya tidak melihat hasil pertandingan atas Sulut United. Ia memilih melihat jalannya skema permainan dari materi latihan yang sudah berjalan.

“Dari awal saya bilang bukan hasil atau skor yang kami cari. Yang terpenting hasil latihan seminggu kelihatan. Masih banyak pekerjaan rumah untuk dilatih lagi,” tutur Imran usai laga.

Sementara terkait jalannya laga, Imran menuturkan sluad yang ia turunkan di babak pertama bermain bagus, tapi sayangnya tak ada gol tercipta.

“Babak pertama kami bermain bagus tapi tidak ada gol. Babak kedua lebih agresif dan ada gol. Kami juga sengaja menurunkan dua tim yang berbeda supaya semua pemain merasakan suasana pertandingan dan siap menghadapi kompetisi yang panjang,” jelas Imran Nahumarury.

Berita Terkait