Robert Alberts Tak Jamin Geoffrey Castillion Tampil di Laga Perdana Liga 1

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum bisa memberikan jaminan mantan pemain Como 1907, Geoffrey Castillion, bakal tampil pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2021-2022.

Pasalnya, pelatih asal Belanda ini harus melihat dulu kondisi kebugaran dan kesiapan seluruh pemainnya termasuk Geoffrey Castillion, sebelum menentukan daftar susunan pemain (DSP) yang akan disiapkan untuk menghadapi pertandingan.

Apalagi, menurut Robert Alberts, Geoffrey Castillion saat ini sedang menjalani karantina mandiri setelah kembali dari negaranya. Jika tidak ada kendala, kemungkinan besar pemain jebolan Ajax Amsterdam yang musim lalu main untuk klub Liga Italia, Como, itu akan mulai bergabung dengan skuat Maung Bandung pada pekan depan.

“Tidak, saya tidak bisa memberikan jaminan dia akan langsung tampil di laga pertama. Saya harus melihat kebugarannya,” kata Robert Alberts.

“Ketika kami berlatih bersama lagi, saya akan melihat kondisi setiap pemain. Baru setelah itu, saya bisa mengambil keputusan,” jelas pelatih berusia 66 tahun ini.

Robert Alberts mengakui, kehadiran Geoffrey Castillion sangat dinantikan oleh skuat Maung Bandung, pasalnya dengan bergabungnya pemain asal Belanda tersebut akan membuat lini depan Persib semakin tajam.

Sebagai informasi, pada musim 2020, Robert Alberts mengandalkan Wander Luiz dan Geoffrey Castillion di lini depan. Hasilnya, dari tiga pertandingan yang dilakoni Wander Luiz berhasil menyumbangkan empat gol dan Geoffrey dua gol.

Meski begitu, untuk menentukan daftar susunan pemain, Robert Alberts akan memantau kondisi dan kesiapan pemainnya hingga menjelang pertandingan.

Baca Juga Kiper Persib Mengaku Motivasinya Terjaga untuk Mengarungi Liga 1 2021
Baca Juga 2 Pemain dari Luar Negeri Sudah Datang, Persib Tinggal Tunggu Eks Ajax Amsterdam

“Tentunya, kehadiran Geoffrey akan menambah kualitas tim dalam hal mencetak gol. Di musim sebelumnya ketika kami menjalani pramusim dengan baik, kerjasama antara Geoffrey dan Luiz sontak memberikan dampak untuk tim,” jelas Robert Alberts.