Redi Rusmawan Kritisi Kekompakan Persiraja Jelang Liga 1

Winger Persiraja Banda Aceh, Redi Rusmawan, mengkritisi kekompakan timnya sebelum memulai perjuangan di Liga 1 2021-2022 pada 27 Agustus mendatang.

Redi Rusmawan menilai, Persiraja masih kurang kompak. Menurutnya, jika kelemahan ini tak lekas diperbaiki, timnya akan sulit bersaing pada Liga 1 2021-2022.

Kelemahan itu dilihat Redi Rusmawan dalam pertandingan uji coba Persiraja melawan tim Liga 3, PSBL Langsa, Minggu (15/8/2021) sore.

Di Stadion H. Dimurthala, Persiraja yang tampil di markas sendiri hanya bermain imbang 1-1. Satu-satunya gol mereka dicetak oleh Muhammad Isa di babak kedua.

“Kalau soal pertandingan kemarin ya kalau misalnya kita enggak ningkatin, ya susah. Secara tim, kita semua harus ningkatin lagi kekompakannya di lapangan,” kata Redi Rusmawan.

Eks-pemain Persita Tangerang itu sadar bahwa hasil imbang melawan tim yang levelnya di bawah mereka merupakan suatu capaian yang tidak bagus.

Mestinya, skuad asuhan Hendri Susilo ini dapat menang dengan mudah, bahkan mencetak banyak gol. Namun, kenyataan di atas lapangan tidak demikian.

Namun ia yakin, tim pelatih sudah memiliki catatan-catatan untuk memperbaiki performa klub berjulukan Laskar Rencong. Secara pribadi, ia siap mengevaluasi penampilannya.

“Hasil 1-1 lawan tim Liga 3 itu bukan hasil yang bagus. Harusnya kita bisa cetak banyak gol. Kalau soal individual ya itu diri sendiri dari masing-masing yang harus ningkatin,” ujar Redi.

“Tim pelatih pasti bisa ngukur dari hasil uji coba ini dan untuk peningkatan ke depan tentunya karena kita harus lebih siap lagi menghadapi Liga 1,” ia menambahkan.

Sementara itu, pemain berpostur 170 cm ini memuji penampilan para pemain PSBL Langka yang ngotot dan memiliki motivasi tinggi dalam menghadapi Persiraja.

Mereka pantang menyerah meski telah tertinggal lebih dulu. Akhirnya PSBL Langka pun mampu menyamakan kedudukan pada pengujung babak kedua.

Setelah uji coba tersebut, Persiraja masih memiliki agenda untuk menjalani laga uji coba. Mereka berharap dapat menjajal kekuatan tim selevel jelang bergulirnya Liga 1 2021-2022.