Persita Tangerang Beberkan Progres Pemain Jelang Liga 1

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, memberikan penjelasan terkait kondisi tim menjelang kick-off Liga 1 2021 pada 27 Agustus mendatang. Dia angkat bicara setelah sekian lama menutup diri.

Widodo mengatakan tim sudah siap berkompetisi dan komposisi pemain sudah lengkap. Persita sudah berlatih secara rutin selama dua bulan terakhir, termasuk empat pemain asingnya.

“Kami sudah persiapkan tim, mudah-mudahan kompetisi jalan sesuai yang direncanakan. Pemain asing kami juga sudah datang, mudah-mudahan siap dengan komposisi yang ada,” ujar Widodo C. Putro, Sabtu (21/8/21).

Saat ini, ada 29 pemain dalam skuat sementara Persita untuk Liga 1 2021. Widodo memastikan anak asuhnya dalam kondisi tanpa cedera dan hanya beberapa yang dalam masa pemulihan karena kelelahan. 

“Pemain secara fisik sudah oke. Tapi ada beberapa yang harus pemulihan karena kecapean, tapi kami sudah siapkan semua,” tuntas mantan pelatih Bali United itu.

Persita Tangerang berstatus klub promosi di Liga 1 2021 bersama Persik Kediri dan Persiraja Banda Aceh. Sejatinya mereka sudah memainkan tiga pertandingan musim lalu, tapi kompetisi dihentikan akibat pandemi virus corona.

Pendekar Cisadane cukup menjadi sorotan musim ini lantaran melakukan perubahan besar-besaran dalam skuatnya. Widodo mencoret puluhan pemain dan menggantinya dengan nama-nama yang cukup mentereng, seperti Irsyad Maulana, Billy Keraf, Alex Goncalves, dan lainnya.