Marc Klok Siap Menjawab Tantangan Robert Alberts di Persib

Gelandang asing baru , Marc Klok, siap menjawab tantangan sang pelatih, , membawa Maung Bandung menjuarai BRI yang akan mulai digelar pada 27 Agustus 2021.

Marc Klok mengaku tidak ada rasa beban dengan pernyataan Robert Alberts yang memasang target Bandung menjadi juara BRI Liga 1 musim ini, meski secara persiapan kurang maksimal.

“Ketika berada di klub mana pun, target saya selalu tinggi dan musim ini juga saya punya target juara liga. Ya ambil juara di liga,” tegas Marc Klok saat dihubungi awak media, Jumat (20/8/2021).

Eks gelandang ini mengaku siap mengarungi BRI /2022 yang akan digelar di beberapa tempat karena kondisi dan situasi di Tanah Air yang masih diterpa pandemi COVID-19.

Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 rencananya akan digelar degnan sistem bubble to bubble. Hal tersebut dilakukan agar penerapan protokol kesehatan bisa terpantau sehingga mengurangi mobilitas dari para pemain.

Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 akan terbagi dalam enam seri dan diselenggarakan di tiga klaster wilayah. Seri 1 dan 6 rencana digelar di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Kemudian seri 2 dan 5 akan digelar di Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta. Sementara seri 3 dan 4 akan digelar di Jawa Timur.

Dengan format BRI Liga 1 seperti itu, Marc Klok mengaku tidak masalah. Terpenting menurutnya kompetisi berjalan setelah satu tahun setengah lebih tidak bergulir.

“Menurut saya untuk sekarang ini tidak apa-apa karena saya mau main bola. Kalau situasinya normal tentu saya tidak suka, karena harus selalu keluar rumah meninggalkan keluarga,” ujar Klok.

“Tapi, dengan situasi sekarang, saya senang karena kami mau main sepak bola saja. Tidak apa-apa kalau kami main ke Papua juga, saya siap saja, tidak apa-apa,” tambah Klok.

Bicara mengenai lawan terberat di BRI Liga 1 nanti, Marc Klok mengaku justru lawan terberat adalah diri sendiri, termasuk di dalam tim karena masih harus membangun chemistry setelah cukup lama tidak melakukan latihan bersama.

“Saya pikir lawan terberat adalah melawan kami sendiri, karena lawam sekali kami tidak bermain,” ujar Marc Klok.

“Kami harus memiliki chemistry yang baik di dalam tim. Itu hal yang penting dilakukan di dalam tim, dan kerja sama yang baik di antara semua pemain,” lanjut asal Belanda itu.

Berita Terkait