Gelar Managers Meeting Jelang BRI Liga 1, PT LIB Bahas Pendaftaran Pemain hingga Protokol Kesehatan

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar managers meeting dengan klub peserta BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (20/8/2021). Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai pendaftaran pemain hingga protokol kesehatan.

Pertemuan yang digelar jelang BRI Liga 1 2021/2022 di Hotel Fairmont tersebut dihadiri Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional, PT LIB, Sudjarno, hingga jajaran komisaris semisal Ferry Paulus, Anggodo Wiradi, dan Munafri Arifuddin.

Selain itu, managers meeting juga dihadiri Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum, Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, dan Anggota Komite Eksekutif (Exco), Haruna Soemitro. Sejumlah poin dibahas dalam pertemuan tersebut.

Contohnya adalah menyepakati proses pendaftaran dan pengesahan pemain untuk BRI Liga 1. Selain itu, sosialisasi penerapan protokol kesehatan juga menjadi bahasan utama.

“Pendaftaran dan pengesahan pemain untuk kompetisi pada era new normal ini tidak cukup hanya dilengkapi kontrak. Akan tetapi, juga harus sudah mendapatkan vaksinasi dua kali,” kata Akhmad Hadian Lukita.

“Kami juga melakukan sosialisasi aplikasi yang disiapkan pemerintah yaitu PeduliLindungi. Semua pemain, ofisial, dan pelatih yang bertanding wajib memiliki aplikasi ini,” tegas Akhmad Hadian Lukita.

PT LIB juga menerapkan aturan ketat mengenai mobilitas para pemain selama BRI Liga 1 2021/2022. Pemain dilarang keluar hotel di luar jadwal latihan dan pertandingan.

Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, berharap kontestan BRI Liga 1 semakin kompak dan solid dalam menyongsong kompetisi. Hal ini dilakukan agar kompetisi pada masa pandemi COVID-19 bisa digelar secara lancar.

Iwan Budianto juga berharap, semua elemen yang terlibat pada BRI Liga 1 benar-benar menerapkan protokol kesehatan ketat. Semuanya dilakukan untuk mendukung bergulirnya kompetisi sampai usai.

“Harapannya kita semakin solid dan siap untuk menyambut kompetisi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” tegas Iwan Budianto.

BRI Liga 1 2021/2022 akan bergulir mulai Jumat (27/8/2021) pekan depan. Sejauh ini, kompetisi sudah siap untuk bergulir karena unsur perizinan sudah keluar.

Tak ada alasan lagi bagi pemerintah untuk menunda kegiatan BRI Liga 1. Kompetisi musim ini diharapkan bisa membantu pemerintah dalam menekan angka COVID-19.

Hal itulah yang membuat kompetisi digelar secara tertutup dan tanpa penonton di stadion. Dengan adanya tayangan BRI Liga 1 diyakini bakal meminimalisir kegiatan luar ruang dari masyarakat.