Borneo FC Siap Andalkan Pemain Muda untuk Bersaing di Papan Atas Liga 1

Meskipun musim ini mematok target untuk menjuarai -2022, tapi hal itu tak menghalangi Borneo FC untuk membina pemain muda.

Borneo FC menganggap bahwa pemain muda harus mendapatkan peran lebih dalam tim. Sebab, seluruh potensi untuk meraih hasil maksimal harus dimanfaatkan.

Asisten pelatih Borneo FC, , menyebut bahwa timnya memiliki banyak materi pemain berkualitas untuk bisa bersaing di perebutan gelar juara 2021-2022.

“Musim ini, kami menyambutnya dengan penuh percaya diri. Materi pemain sangat bagus untuk bersaing di papan atas,” kata Ahmad Amiruddin dikutip dari laman resmi .

Selain itu, tim berjulukan Pesut Etam ini juga berhasil mendatangkan sejumlah pemain senior berpengalaman seperti Boaz Solossa dan Hendro Siswanto.

Pelatih yang akrab disapa Amir itu mengatakan, hadirnya dua pemain ini memberikan dampak positif terhadap skuad Pesut Etam.

Sebab, menurut Amir, para pemain kini menjadi lebih termotivasi, utamanya pemain-pemain muda Borneo FC.

“Anak-anak terlihat lebih termotivasi. Saya memastikan juga bahwa Borneo FC tetap mempertahankan karakter bermain dengan mempercayai banyak pemain muda,” ujarnya.

Selain itu, Amir juga menyebut bahwa Borneo FC tak pernah kehabisan stok pemain muda potensial.

Bahkan, mereka juga mampu mengantarkan beberapa nama pemain ke skuad seperti, misalnya, .

Kini, Nadeo yang sudah menjadi bagian dari tim Bali menjadi salah satu kiper utama di skuad Merah Putih.

Pemain berusia 24 tahun itu telah mampu menggantikan peran penjaga gawang senior semacam .

Oleh karena itu, Amir mengatakan makna prestasi bagi Borneo FC lebih dari sekadar bersaing di papan atas.

Sebab, mengantarkan pemain-pemain muda agar bisa bermain menggunakan jersey Indonesia juga merupakan prestasi tersendiri bagi sebuah klub.

“Seperti yang saya katakan, Borneo FC akan konsisten membangun tim dari pemain muda. Alhamdulillah sejauh ini masih berjalan normal dan selalu ada perkembangan positif,” kata Amir.

“Prestasi tak hanya bisa bersaing di papan atas, melainkan menjadi jembatan bagi pemain muda untuk mewujudkan impian mereka bermain bersama timnas Indonesia,” ia melanjutkan. (skor.id)

Berita Terkait