Persipura Siap untuk Liga 1, Jacksen F Tiago Pastikan Para Pemain Sudah Divaksin

Persipura Jayapura sudah siap bertanding di Liga 1 2021-2022. Sebab tim asuhan Jacksen F Tiago ini jadi salah satu tim di Indonesia yang melakukan persiapan paling awal.

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu mulai menjalani latihan bersama sejak Maret lalu, meski tak ikut serta dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Dalam persiapan untuk mengikuti Piala AFC 2021, Persipura rupanya tak hanya berlatih, tapi juga melakukan vaksinasi Covid-19 bagi para pemain, pelatih, dan ofisial.

Berbagai informasi mengenai Olahraga, Kesehatan, dan Esports bisa didapatkan hanya dalam satu Aplikasi Skor.id.
Vaksinasi dosis pertama dilakukan pada awal April lalu di Jayapura, sedangkan vaksinasi dosis kedua dilakukan 28 hari kemudian atau pada awal Mei 2021.

“Mengenai persiapan, sebenarnya sudah jalan sejak Maret lalu, sehingga kami saat ini sedang menunggu waktu digelar liganya,” kata Jacksen F Tiago kepada Skor.id, Kamis (19/8/2021) malam.

“Kita sudah (selesai) vaksinasi sejak bulan Mei lalu, karena persiapan kami awalnya untuk menjalankan laga AFC Cup 2021,” ia menambahkan.

Oleh karena itu, Persipura tak pusing dengan beberapa poin yang disorot Satgas Covid-19 dalam surat rekomendasi bergulirnya Liga 1 2021-2022 kepada PSSI.

Dalam surat tersebut, Satgas Covid-19 mensyaratkan para pemain dan orang-orang yang terlibat dalam penyelenggaraan kompetisi harus sudah disuntik dua dosis vaksin.

Bahkan, ketika ditanya status vaksinasi para pemain asingnya, Jacksen F Tiago memberi sinyal bahwa mereka juga sudah divaksin.

Seperti diketahui, Henrique Motta dan Yevhen Bokhashvili baru bergabung dengan Persipura pada akhir Mei, atau setelah tim melaksanakan vaksinasi dosis yang kedua.

“Tim Persipura (sudah vaksin) karena persiapan kami ke AFC,” kata pelatih asal Brasil.

Saat ini, Mutiara Hitam masih berada di Kota Batu, Jawa Timur, untuk meneruskan program pemusatan latihan yang telah berlangsung selama beberapa bulan terakhir.

Kebijakan PPKM Level 4 yang masih diterapkan pemerintah membuat Persipura belum dapat menggelar laga uji coba dengan tim lain.

Oleh sebab itu, pelatih menggelar internal game pada latihan hari ini, Kamis (19/8/2021), dengan membagi pemain menjadi tim merah dan tim putih.

Pertandingan berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan tim putih. Satu-satunya gol dalam pertandingan internal dicetak Jhosua Isir.