Arema FC Bidik Pemasukan Miliaran Dari Penjualan Jersey Musim 2021/22

Arema FC telah memperkenalkan jersey baru untuk dipakai di Liga 1 2021/22. Singo Edan, membidik pemasukan dari kostum perang tersebut mencapai Rp5 miliar.

Jersey Arema FC dijual dengan harga Rp500 ribu. Guna mencapai target yang dipatok artinya harus terjual 10 ribu jersey dari total yang diproduksi sebanyak 15 ribu jersey.

“Saya sangat optimitis, target penjualan itu bisa tercapai untuk musim ini. Melihat kesadaran Aremania dalam membeli produk orisinal cukup tinggi belakangan ini,” kata presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

Dalam jersey tersebut, Arema FC mengusung tema Malang Tanah Para Kesatria. Hal itu sesuai dengan kejayaan Malang di masa lampau yang menelurkan kesatria-kesatria besar pada membangun peradaban Nusantara kuno.

Sebagai representasi dari identitas tersebut, relief Kinara Kinari yang berada di Candi Badut, Kota Malang, ditampilkan pada bagian depan jersey Arema FC. Relief ini mengisahkan sepasang wujud yang menjaga mata air yang diartikan sebagai bentuk semangat yang harus dijaga.

“Relief candi yang kokoh tak terkikis oleh zaman menjadi salah satu filosofi yang diusung oleh Arema. Seragam Arema musim ini pun masih didominasi warna biru kebesaran Singo Edan,” ucapnya.

‚ÄúSemoga jersey baru ini membuat tim Arema semakin termotivasi untuk mengukir prestasi,” pria yang punya julukan Juragan 99 tersebut menambahkan.

Sejak pekan lalu, Arema FC melakukan pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Agenda tersebut digelar untuk persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2021/22.

Dijadwalkan Liga 1 2021/22, dimulai pada 27 Agustus mendatang. Seluruh pertandingan dilangsungkan dengan protokol kesehatan ketat dan tanpa kehadiran penonton.

Format Liga 1 musim ini berbeda dibanding musim-musim sebelumnya. PT Liga Indonesia Baru (LIB) terpaksa melakukan perubahan karena dampak pandemi virus corona yang melanda Tanah Air, sejak tahun lalu.

Semua pertandingan Liga 1 digelar di Pulau Jawa dengan menggunakan sistem bubble to bubble. Laga tersebut bakal dilaksanakan dalam enam seri yang diputar di tiga klaster.