Shin Tae-yong Sudah Tiba di Jakarta, tapi Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Masih Gelap

Pelatih , , telah tiba di Jakarta pada Rabu (18/8/2021) malam WIB. Arsitek berusia 52 tahun itu datang dari kampung halamannya, Korea Selatan.

Shin Tae-yong akan menempuh karantina mandiri selama delapan hari, sebelum kembali memulai pekerjaannya sebagai nakhoda .

“Betul, coach Shin Tae-yong telah tiba di Indonesia semalam,” ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, , kepada Bola.com, Kamis (19/8/2021).

“Saat ini, coach Shin Tae-yong juga sedang menjalani karantina mandiri selama delapan hari lebih dulu,” jelas asisten pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Sebelumnya, Shin Tae-yong mudik ke Korea Selatan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dan berbagai kegiatan lainnya. Arsitek kelahiran 26 Mei 1969 itu juga menerima dosis kedua di kampung halamannya.

Shin Tae-yong seharusnya kembali ke Indonesia pada akhir Juli 2021. Namun, jadwal kepulangannya terus tertunda. Belakangan, mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu harus dikarantina di tanah kelahirannya akibat kontak dengan kasus COVID-19.

Sementara itu, nasib pemusatan latihan Timnas Indonesia masih belum jelas. Kegiatan tersebut seharusnya dimulai pada 1 Agustus 2021.

PSSI terpaksa menunda pemusatan latihan Timnas Indonesia karena perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

“Soal pemusatan latihan Timnas Indonesia, ditunggu saja nanti perkembangannya,” imbuh Nova Arianto.

Adapun, selaku Sekjen PSSI mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong akan menghadap pihaknya untuk membahas program Timnas Indonesia pasca-karantina.

“Begitu selesai karantina, PSSI akan bertemu Shin Tae-yong untuk membicarakan road map terbaru program Timnas Indonesia,” tutur Yunus Nusi dinukil dari laman PSSI.

PSSI berencana untuk menggelar pemusatan latihan untuk tiga level Timnas Indonesia sekaligus pada tahun ini meliputi senior, U-23, dan U-18.

Berita Terkait