Pemusatan Latihan Timnas Indonesia untuk Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 Digelar di Jakarta International Stadium?

berencana menggeber pemusatan latihan untuk babak Play-off . Mungkinkah kegiatan itu digelar di Jakarta International Stadium (JIS)?

Timnas akan menghadapi Chinese Taipei pada Oktober 2021 dalam Play-off 2023 demi tiket ke putaran ketiga babak kualifikasi.

Pemusatan Timnas Indonesia seharusnya dimulai pada 1 Agustus 2021, namun mengalami penundaan hingga batas waktu yang belum ditentukan akibat perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

PSSI baru saja bekerja sama dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku project owner JIS, satu di antaranya perjanjiannya mencakup penggunaan JIS untuk Timnas Indonesia.

Selain Timnas Indonesia, PSSI juga akan mempersiapkan pemusatan latihan untuk timnas U-18 proyeksi U-20 2023.

“Di road map Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, akan ada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 untuk persiapan 2023,” kata Sekjen PSSI, dalam konferensi pers di lapangan latihan JIS, Tanjung Priok, Selasa (17/8/2021).

“Bahkan, bisa saja pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 bersamaan dengan timnas senior untuk Play-off Kualifikasi 2023. Dua pemusatan latihan ini yang akan dilaksanakan,” jelas Yunus Nusi.

JIS telah merampungkan dua lapangan latihan dan akan dibuka pada 9 September 2021. Saat ini, Jakpro sedang mengejar pembangunan untuk stadion utama agar dapat berdiri kokoh pada Desember 2021.

Jika pemusatan latihan digelar pada pertengahan September 2021, Timnas Indonesia punya kans untuk beraksi di atas rumput empuknya lapangan latihan JIS.

“Pada tahun ini, hampir semua strata Timnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan, lokasinya terutama di Jakarta. Ada tujuh level timnas, mulai dari senior, U-23, dan U-18,” imbuh Yunus Nusi.

“Belum lagi ada Timnas Indonesia Putri dan U-20 yang sangat membutuhkan fasilitas seperti ini. Insyaallah dalam waktu yang tidak terlalu lama, kami bisa memanfaatkan ini.”

“Anak-anak Timnas Indonesia pelan-pelan memanfaatkan lahan ini untuk pemusatan latihan. Timnas Indonesia memang butuh lapangan representatif seperti ini untuk berlatih,” papar Yunus Nusi.

Berita Terkait