Angelo Alessio Klaim Visa Ditolak Pemerintah Indonesia, Gagal Kembali untuk Melatih Persija

Pelatih Jakarta, mengklaim pengajuan visa yang dilakukannya telah ditolak oleh pemerintah . Akibatnya, arsitek berusia 56 tahun gagal kembali ke Jakarta untuk saat ini.

Angelo Alessio memilih pulang kampung ke Italia pada pertengahan Juli 2021. Pasalnya, kompetisi kala itu tidak kunjung dimulai. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 juga membuat nihil aktivitas.

Ketika itu, Angelo Alessio pergi bareng rekan senegaranya di Persija Jakarta, . Namun, pemain berusia 35 tahun itu tidak menuju ke Italia, melainkan kembali ke Spanyol, tempat tinggal keluarganya.

Berbeda dengan Angelo Alessio, Marco Motta telah kembali dan berhasil masuk ke Indonesia. Saat ini, mantan bek dan itu sedang menjalani karantina selama delapan hari.

Angelo Alessio mengungkapkan gara-gara perpanjangan PPKM Level 4 hingga 23 Agustus 2021, permintaan visanya tidak diterima oleh pemerintah Indonesia.

“Halo semuanya. Saya ingin menunggu beberapa hari sebelum memberitahu Anda. Sayangnya saya terjebak di Italia karena pemerintah Indonesia memperpanjang lockdown sampai 23 Agustus 2021 dan mereka tidak menyetujui visa saya,” imbuh Angelo Alessio dalam story akun Instagramnya, @angeloalessiofficial.

Meski belum bisa kembali ke Indonesia, Angelo Alessio tetap melakoni tugasnya sebagai pelatih tim berjulukan Macan Kemayoran ini. Arsitek kelahiran 29 April 1965 itu terus memantau Jakarta dari Italia.

“Saya sudah tidak sabar untuk kembali ke Jakarta dan memulai musim baru. Saya mengikuti latihan Persija dari sini dengan bantuan dan dukungan dari staf saya,” imbuh Angelo Alessio.

Angelo Alessio ditunjuk sebagai Jakarta pada 10 Juni 2021. Baru juga beberapa pekan melatih, mantan asisten Antonio Conte itu harus menghentikan pekerjaannya untuk sementara waktu.

Berita Terkait