Rans Cilegon FC Gelar TC di Turki, Raffi Ahmad: Kami Diundang Fenerbahce

Gebrakan besar kembali dilakukan oleh Rans Cilegon FC. Klub Liga 2 milik Raffi Ahmad ini akan melakukan pemusatan latihan di Turki.

Rans Cilegon FC dijadwalkan bertolak ke Turki pada Rabu (18/8/21) lusa. Nantinya, mereka akan menjalani serangkaian program pemusatan latihan (TC) dan latih tanding di Kota Konya.

Konya merupakan kota hunian pertama dalam sejarah umat manusia dan masih memiliki jejak sejarah dari peradaban kuno yang memberikannya atmosfer sebagai kota museum. 

Lokasinya di tengah-tengah padang tandus Anatolia, sehingga menjadi salah satu pusat perdagangan penting di Jalur Sutera dahulu kala.

Kegiatan TC ini akan menjadi Training Camp International pertama Rans Cilegon FC dengan tuan rumah 1922 Konyaspor yang merupakan klub sepak bola profesional Turki yang berbasis di Konya.

Selanjutnya tentu saja agenda utama uji coba antara Rans Cilegon FC melawan salah satu raksasa Turki, Fenerbahce, yang akan berlangsung pada 24 Agustus mendatang.

Tim ini didirikan pada 1907 dan mempunyai reputasi yang baik dalam Super Lig Turki selaku penantang ulung klub-klub pemuncak klasemen. Mereka kini menempati peringkat kedua klasemen sementara, terpaut dua poin dari sang pemuncak, Besiktas. 

Menariknya, salah satu bintang sepak bola asal Jerman, yaitu Mesut Ozil, resmi meninggalkan Arsenal demi bergabung dengan Fenerbahce.

Terkait rencana ini, Raffi Ahmad selaku Chairman Rans Cilegon FC sempat tak menyangka timnya bisa mendapat undangan dari luar negeri, terlebih saat ini mereka cuma berstatus kontestan Liga 2.

“Awalnya kami tidak menyangka, karena sejauh ini belum ada klub Liga 2 yang diundang langsung ke luar negeri. Apalagi tidak tanggung-tanggung yang mengundang adalah finalis Super Lig musim lalu, yaitu Fenerbahce,” buka Raffi Ahmad.

“Kami merealisasikan silaturrahmi sebagai bentuk komitmen, bahwa kami serius membangun Rans Cilegon FC menjadi klub sepak bola unggulan yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.” jelasnya.

Di sisi lain, Chairman Rans Cilegon FC, Rudy Salim, melanjutkan, Rans Cilegon FC telah dikembangkan menjadi klub yang aktif di dunia maya, namun tentu saja tak berhenti di situ. Mereka juga ingin berprestasi di kancah sepak bola Indonesia.

“Demi menyambut kompetisi Liga 2 2021 yang rencananya akan bergulir pada September, kami menerima tantangan dari klub Liga Turki, yaitu Fenerbahce, untuk melakukan friendly match di sana,” cetusnya.

“Kami berharap perjalanan ini dapat memberikan semangat kepada para pemain. Tentunya mengukur seberapa jauh progress latihan kami untuk selanjutnya dievaluasi sebagai bahan persiapan Liga 2 agar semakin matang,” pungkas Rudy Salim.