Herman Dzumafo Bicara Filosofi Klub Miliknya di Liga 3, Pekanbaru United

Striker Bhayangkara FC, , diketahui memiliki klub yang akan mentas di di Liga 3, . Dia lantas menceritakan filosofinya.

Dzumafo mengaku belum bisa menceritakan secara detail progres klub, tapi pemain itu bertekad menciptakan pemain muda yang potensial agar sepak bola Indonesia semakin maju.

“Saya belum bisa bicara (detail) soal Pekanbaru United, tapi sabar ya. Dalam waktu dekat semuanya akan jelas,” ungkap Herman Dzumafo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (16/8/21).

“Iya, pokoknya filosofi saya adalah mencari pemain berbakat buat masa depan sepak bola kita,” imbuh pemilik klub yang baru disahkan menjadi anggota pada 2020.

Pekanbaru United resmi menjadi anggota baru Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Riau melalui Tahunan Asprov PSSI Riau pada November 2020. Kini, tim mulai bersiap dan melakukan seleksi pemain untuk terjun di Liga 3 2021 dan dilatih M. Subra.

Herman Dzumafo sendiri menjabat sebagai presiden Pekanbaru United. Pemain berusia 41 tahun itu akan didampingi Musdalil Amri (wakil presiden), Teza Taufik (sekretaris), dan Maria Makdalena Hutahaean (bendahara).

Pekanbaru United mengusung dua warna utama yakni kuning dan hijau yang melambangkan kebesaran Melayu Riau. Klub tersebut diharapkan menjunjung tinggi persatuan sesuai filosofi (perisai) yang ada di logo klub. 

“Iya, Pekanbaru kan ciri khas melayu, slogannya saja spirit of malay,” tuntas Herman Dzumafo menjawab pertanyaan soal warna klub miliknya.

Berita Terkait