Diikuti 22 Klub, PSSI Banten Berencana Gelar Liga 3 September Nanti

Asprov Banten berencana menggulirkan pada September mendatang atau setelah kick-off Liga 1 dan . Ada 22 klub yang akan berpartisipasi musim ini.

Sekretaris Umum Asprov Banten, Suyono Wirangga, menjelaskan, pihaknya masih menunggu keputusan PSSI pusat. Apabila tak ada kendala, Liga 3 zona Banten akan dimainkan bulan depan.

“Jadwal yang kami rencanakan bulan depan (September), tapi sambil memantau perkembangan info dari PSSI pusat,” jelas Suyono kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (16/8/21).

“Sedangkan rencana zona Banten untuk Piala dan Piala Pertiwi digelar dari November-Desember 2021 karena tingkat nasional dimainkan pada Januari 2022,” imbuhnya.

Suyono mengatakan, ada tiga klub baru yang akan mengikuti Liga 3 zona Banten. Ketiganya baru akan diresmikan di tahunan Asprov PSSI dalam waktu dekat.

Selain itu, ada tiga klub lain yang dipastikan tak ikut Liga 3 tahun ini, yakni PSKS Jagat, Persilebak, dan Persira Rangkasbitung.

“Terdaftar ada 22 klub, 19 tim anggota PSSI dan yang tiga merupakan calon anggota setelah disahkan dalam kongres Asprov tahunan yang akan digelar dalam waktu dekat,” jelas Sekum Asprov Banten.

“Yang baru daftar menjadi calon anggota PSSI adalah Matrix Putra Brothers FC, Putra Tangerang FC, dan Anyar Pratama FC,” lanjutnya.

Asprov Banten juga belum menentukan sistem kompetisi Liga 3 regional Banten, apakah memainkan kompetisi penuh atau dibagi dalam beberapa grup. Venue atau stadion juga masih dalam tahap verifikasi.

“Sedang dicarikan solusinya (untuk sistem kompetisi) dan untuk venue mungkin beberapa stadion yang siap dan layak. Nanti diinfokan secara resmi kalau sudah ada kepastian dari PSSI, yakni setelah Liga 1 2021 bergulir,” tuntas Suyono Wirangga.

Klub-klub yang akan berpartsisipasi di Liga 3 2021 zona Banten antara lain Bantara FC, Banten Jaya, Bintang Junior, Duta FC, Persic Cilegon, Persigon Cilegon, Tangerang, serta Persipan Pandeglang. 

Ada lagi Persitangsel Tangerang Selatan, Sam’s, Serang Jaya, , Mavericks FC, Farmel FC, Gundala FC Serang, Harimau Indonesia, Bilal FC, Astam FC, Matrix Putra Brothers FC, Putra Tangerang FC, dan Anyar Pratama FC.

Berita Terkait