Boyong Budi Sudasono dan Eks Sriwijaya FC, Belitong FC Bidik Liga 2

Klub peserta , Belitong FC, melakukan gebrakan dengan mendatangkan sejumlah nama beken di jagat sepak bola Tanah Air, salah satunya adalah legenda , .

Tak cuma Budi Sudarsono yang dipercaya sebagai Kepala Akademi, Belitong FC juga mendatangkan mantan pemain , , untuk mengisi posisi pelatih.

Ada juga Oesman (mantan pelatih KS ) sebagai Direktur Teknik, ditambah Mardianto (eks pelatih kiper timnas junior), serta pelatih lokal yang akan melatih tim junior, Luky.

Dengan mendatangkan sejumlah nama ini, Belitong FC memang memiliki target tinggi. Mereka berharap bisa menembus di musim depan.

“Kami berharap Belitong FC bisa menjuarai dan promosi ke Liga 2,” ungkap Andrew selaku Chairman Belitong FC, Minggu (15/8/21).

Andrew menegaskan komitmen mereka membangun potensi sepak bola di Belitung, mulai dari membuka akademi, menggelar turnamen, hingga merevitalisasi fasilitas pendukung.

Diakui memang tidak mudah mewujudkan impian tersebut, tapi dirinya bertekad dan siap berjuang sebagai bentuk komitmen jangka panjang Belitong FC.

“Karena dengan lapangan berstandar nasional ataupun internasional membuat pemain bisa merasakan bagaimana bermain sepak bola dengan sesungguhnya,” jelas Andrew.

Belitong FC dipersiapkan sebagai wadah dalam mengembangkan potensi dan bakat bibit-bibit pesepak bola yang ada di Indonesia, khususnya Pulau Belitung.

Berita Terkait