Viking Persib Dukung Polisi Menindak Suporter Yang Nekat Nobar

Kick-off kompetisi BRI dipastikan bergulir pada 27 Agustus mendatang. Kepastian tersebut merupakan kabar bahagia bagi pencinta , terutama .

Satu diantaranya adalah kelompok suporter fanatik , Persib Club (VPC). Ketua Viking Persib Club, Heru Joko, menyambut baik dan berharap kompetisi BRI Liga 1 berjalan lancar sesuai rencana.

“Senang banget ya ditunggu-tunggu semua. Semoga jadi digelar perhelatan Liga 1, karena ini hiburan yang ditunggu. Yang jelas kita mendukung untuk meningkatkan imun, senang lah intinya,” ucap Heru saat dihubungi Bola.com, Sabtu (14/8/2021).

Pria berkacamata ini juga tidak mempersoalkan kompetisi digelar tanpa penonton karena melihat situasi COVID-19 yang belum mereda di Indonesia. Sehingga, hal wajar PSSI dan LIB memutuskan untuk melarang penonton hadir di stadion.

“Itu mah hal yang wajar, memang Liga 1 baru memulai lalu belum semua, tapi enggak apa-apa (tanpa penonton). Kami memang berharap ingin cepat ke stadion tapi kalau sekarang ya melihat situasi,” kata Heru.

Selain itu, pihak kepolisian melarang keras suporter menggelar kegiatan nonton bareng atau nobar pertandingan BRI Liga 1. Bahkan, kepolisian akan menindak tegas suporter yang nekat nobar.

Bagi Heru, tindakan kepolisian terhadap suporter sudah tepat karena nonton bareng beresiko adanya kerumunan. Kondisi ini tentunya harus dipahami oleh semua suporter di Indonesia.

“Buat saya ini larangan yang jelas karena kerumunan. Saya mendukung keamanan menindak tegas, saya harap suporter bola sadar akan keadaan ini. Mereka melarang juga karena sayang sama kita,”papar Heru.

Heru menjelaskan gelaran Piala pada Maret lalu bisa menjadi gambaran bagaimana sepakbola berjalan di tengah pandemi COVID-19. Maka dari itu, Heru siap membantu semua pihak agar kompetisi berjalan lancar.

“Waktu kita membikin kampanye kepada suporter tentang larangan nobar dan dampaknya bagus. Yang pasti kita akan tingkatkan lagi demi liga sukses,” ucapnya.

Berita Terkait