PT LIB Siapkan SUGBK dan Stadion Pakansari Jadi Lokasi Pembukaan Liga 1

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator sudah menyiapkan dua stadion sebagai lokasi pembukaan BRI Liga 1 2021-2022, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Stadion Pakansari.

BRI Liga 1 2021-2022 dijadwalkan memulai kick-off pada 27 Agustus mendatang. Format kompetisi kali ini pun sedikit berbeda dari edisi sebelumnya.

Dikarenakan situasi pandemi virus corona yang masih berlangsung di Indonesia, Liga 1 2021-2022 dilaksanakan dengan sistem Bubble dan berseri.

Seri pertama akan berlangsung di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Perihal lokasinya, PT LIB sudah menyiapkan dua stadion sebagai opsi laga pembuka.

“Kami sudah menyiapkan dua alternatif untuk laga pembuka Liga 1 2021-2022,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, kepada awak pewarta, Senin (16/8/21).

“Pertama stadion yang akan digunakan itu Stadion Utama Gelora Bung Karno dan satu lagi adalah Stadion Pakansari, Cibinong,” tambah Lulu, sapaan akrabnya.

Jika pembukaan digelar di SUGBK, praktis tak akan menampilkan Persija Jakarta. Pasalnya, setiap tim tidak bisa bermain di kandangnya sendiri. Persija awalnya hendak dipertemukan dengan PSS Sleman di laga pembuka.

“Kalau di GBK Persija tidak akan main, begitu pula di Pakansari, Tira-Persikabo tidak akan bisa main. Sudah menjadi peraturannya seperti itu, sama seperti Piala Menpora kemarin,” pungkas Akhmad Hadian Lukita.