Persipura Masih Punya 1 Slot Pemain Asing, Ini Jawaban Jacksen Tiago

Kompetisi akan segera bergulir dalam waktu dekat dan telah dijadwalkan memulai kick off pada 27 Agustus atau bergeser sepekan dari jadwal semula. Untuk itu, skuat masih terus berlatih dan melakukan evaluasi sebelum tampil di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu.

Persipura juga masih mempertimbangkan rencana untuk menambah pemain asing mereka, mengingat masih ada 1 slot yang tersisa.

Walaupun masih ingin menambah 1 pemain asing lagi dalam skuatnya, pelatih tim berjulukan Mutiara Hitam, Jacksen Tiago akan menyesuaikan dengan kondisi finansial manajemen.

“Kalau bicara regulasi, kami masih memiliki satu slot untuk pemain asing. Tapi, semua akan kami sesuaikan dengan kemampuan manajemen,” kata Jacksen kepada awak media olahraga INDOSPORT.com, Sabtu (14/08/21).

Saat ini, skuat Mutiara Hitam sudah memiliki tiga pemain asing, mereka yakni asal Jepang, asal Ukraina dan yang berkewarganegaraan Brasil.

Jacksen ingin mempertebal kedalaman skuatnya, mengingat timnya saat ini tak lagi diperkuat dua ikon mereka, Solossa dan di tim Persipura.

Kompetisi 2021 yang semula hendak digulirkan pada 20 Agustus akhirnya resmi dimundurkan lagi sepekan hingga 27 Agustus. Bergesernya jadwal kick off tersebut rupanya tak membuat pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago kecewa.

Juru taktik asal Brasil itu mengaku tetap bersyukur dengan pergeseran jadwal tersebut, karena menurutnya waktu untuk mempersiapkan tim bisa lebih lebar lagi.

Jacksen juga masih tetap optimis kompetisi Liga 1 2021 pasti akan digulirkan, meskipun kembali dimundurkan.

“Kami tidak kecewa sama sekali. Kami tetap bersyukur bahwa masih ada harapan Liga 1 2021 dimulai lagi. Kami tetap bersyukur,” kata Jacksen.

Pelatih yang akrab disapa Big Man itu sedari jauh hari terus mempersiapkan skuat berjulukan Mutiara Hitam walaupun situasi masih di tengah pandemi Covid-19.

Jacksen terus menggenjot persiapan timnya dalam masa pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang.

Berita Terkait