Persis Solo Dipastikan Kehilangan Gelandang Asal Palu Selama Liga 2 2021

Persis Solo dipastikan tidak akan diperkuat salah seorang pemainnya saat mengarungi Liga 2 2021 yakni Fikri Ardiansyah.

Gelandang asal Palu tersebut terpaksa harus menepi selama sembilan bulan setelah mengalami cedera Anterior Crucuate Ligaments (ACL) dan Meniscus.

Cedera tersebut didapatkan Fikri Ardiansyah ketika berbenturan dengan pemain klub lokal, AT Farmasi, dalam laga uji coba pada 3 Juli lalu.

Lamanya proses penyembuhan cedera membuat Fikri Ardiansyah dipastikan tidak dapat ambil bagian kala Persis Solo melakoni Liga 2 2021.

“Fikri mengalami cedera robek pada ACL, yaitu high grade tear ACL dan robek pada meniscus medial,” kata dokter tim Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo.

Lebih lanjut diungkapkannya, akibat cedera tersebut, pemain berusia 25 tahun tersebut harus naik meja operasi di Jakarta.

Operasi sudah dilaksanakan dan berjalan dengan baik. Setelah itu, sang pemain masih tetap harus di Jakarta untuk proses pemulihan.

“Saat ini sudah dilakukan operasi di Jakarta dan sudah selesai dengan baik. Ke depannya, Fikri akan menjalani proses pemulihan di Jakarta, diperkirakan selama 9 bulan,” ucap Iwan.

Sementara itu, eks-pemain Muba Babel United tersebut mengaku tidak senang dengan cedera yang dialaminya.

Apalagi, cedera tersebut didapat dari sebuah laga uji coba untuk persiapan mengarungi Liga 2 2021, yang membuatnya merasa seperti harus berhenti sebelum bertanding.

Ia tak dapat berkontribusi untuk tim berjulukan Laskar Samber Nyawa yang memasang target tinggi meraih tiket promosi ke Liga 1 musim berikutnya.

“Tentu perasaan saya tidak enak karena kita sama-sama tahu bahwa Persis tahun ini punya target besar promosi ke Liga 1 musim depan,” kata Fikri.

“Harapan saya untuk tim ini, semoga bisa juara musim ini dan membuat segenap suporter dan masyarakat Kota Solo bangga,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, gelandang kelahiran 25 Desember 1995 tersebut berharap dapat pulih dengan cepat agar bisa tampil mengenakan jersey Persis Solo di kompetisi resmi.

“Saya minta doa kepada semua suporter dan masyarakat Kota Solo agar saya cepat pulih dan bisa bermain lagi bersama Persis musim depan,” Fikri mengakhiri. (skor.id)