Soal Izin Liga 1, Ketua Umum PSSI Ucapkan Terima Kasih ke Kapolri

Ketua Umum PSSI mengucapkan terima kasih sudah memberikan izin keramaian dari Kepolisian Republik untuk Liga 1 2021-2022.

Menurut Iwan Bule, sapaan Iriawan, Kepala Polisi Indonesia () Jendral Polisi sudah menyetujui izin keramaian Liga 1 musim baru.

Dilansir Antara, izin keramaian atas restu Kapolri itu diberikan melalui Asops Kapolri, Irjen Polisi Imam .

“Kami berterima kasih kepada Pak Kapolri yang sudah menurunkan izin keramaian dan disampaikan kepada kami melalui Asops Kapolri (Irjen Pol. Imam Sugianto),” kata Iriawan.

Dikatakan juga oleh Iriawan, Kapolri turut mengawal persiapan Liga 1 musim ini.

Selain itu, Kapolri Listyo Sigit Prabowo juga menjadi salah satu yang menginginkan perubahan sepak mula Liga 1 2021-2022 menjadi 27 Agustus tahun ini.

Semula, Liga 1 musim baru akan memulai kampanye per 20 Agustus 2021 setelah gagal terlaksana pada 9 Juli 2021.

“Kapolri melalu Asops mengatakan, bahwa jadwal mundur dari 20 Agustus ke 27 Agustus karena ada perpanjangan PPKM,” tutur Iwan Bule.

“Kami mengikuti itu karena pada dasarnya, PSSI dan pemerintah harus bekerja sama demi kemajuan sepak bola,” katanya menambahkan.

Ketua Umum PSSI juga berterima kasih kepada berbagai pihak seperti dari Kementerian Kesehatan, Kementeriaan Pemuda dan Olahraga, serta /.

Semua pihak ini dikatakan Iriawan sudah memberikan rekomendasi untuk berjalannya Liga 1 musim baru.

Sebab tanpa rekomendasi itu, izin untuk pelaksanaan Liga 1 2021-2022 dipastikan tak bisa keluar.

“Situasi pandemi Covid-19 ini membuat kami membutuhkan rekomendasi dari tiga pihak ini yaitu Kemenkes, Kemenpora, dan BNPB,” ujarnya.

“Dulu, prosedurnya tidak seperti itu,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengakhiri. (skor.id)

Berita Terkait