Pelatih Persib Bocorkan Pemain yang Miliki Loyalitas Tinggi di Tim, Siapa Dia?

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai Geoffrey Castillion merupakan salah satu pemain yang memiliki loyalitas yang tinggi untuk tim kebanggaan Bobotoh.

Menurutnya, hal itu terbukti dengan keputusannya untuk kembali ke skuat Maung Bandung setelah dipinjamkan ke salah satu klub Serie C Liga Italia, Como 1907, padahal saat itu dia berpeluang dikontrak permanen.

Robert Alberts menambahkan, keputusan Geoffrey Castillion untuk kembali ke tim kebanggaan Bobotoh merupakan bentuk loyalitas dan juga bentuk terima kasih kepada Persib.

Pasalnya, saat kompetisi di Indonesia terhenti Geoffrey Castillion mendapatkan kesempatan untuk tetap merasakan atmosfer latihan dan pertandingan di Italia, ditambah lagi mendapatkan gaji yang full.

“Pada prinsipnya, Geoffrey adalah orang yang beruntung. Ketika musim kompetisi terhenti, dia mendapat tawaran dari tim Italia, Como untuk melanjutkan kompetisi dan dengan lingkungan yang bagus. Dia juga mendapat gaji yang penuh,” kata Robert Alberts.

“Jadi, dia kembali ke Persib untuk berterima kasih, karena bisa diberi kesempatan tersebut. Itu kenapa dia memilih kembali dan berkomitmen bersama Persib,” ungkap Robert Alberts menambahkan.

Pelatih asal Belanda ini menilai, Geoffrey Castillion memiliki motivasi tinggi untuk menampilkan permainan terbaiknya dan membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih hasil maksimal baik di level nasional maupun internasional.

“Seperti ‘Saya merasa beruntung dan saya ingin membayarnya itu kepada Persib untuk menjadi juara’. Komitmen itu yang saya lihat darinya,” tegas Robert Alberts.

Sementara itu, Geoffrey Castillion sudah kembali ke Bandung, Selasa (22/06/21) dan bergabung dengan Persib serta tampil pada pertandingan uji coba menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (23/06/21).

Selain itu, pada awal Juli 2021 Geoffrey Castillion memilih untuk pulang ke negaranya, pasalnya saat itu Persib masih menunggu kepastian kick-off Liga 1 2021 dan pemain hanya mendapatkan program latihan individu.

Saat ini, Geoffrey Castillion akan segera kembali ke Bandung untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022 yang akan bergulir pada 27 Agustus 2021 mendatang.