Ini Jadwal Geoffrey Castillion Bergabung Bersama Skuad Persib

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengonfirmasi jadwal kedatangan Geoffrey Castillion. Penyerang asal Belanda itu diperkirakan tiba di Indonesia pada Sabtu (14/8/2021).

Dikatakan Alberts, Castillion sudah merampungkan proses administrasi untuk bisa kembali ke Indonesia.

Pemain berusia 29 tahun itu juga sudah menjalani vaksinasi. Sehingga, dia bisa segera bergabung bersama tim Persib dalam waktu dekat.

“Geoffrey sudah mendapatkan vaksin, jadi dia sudah siap. Jika semua berjalan lancar, dirinya segera terbang ke Indonesia,” kata Alberts kepada wartawan, Jumat (13/8/2021).

Meski begitu, Castillion belum bisa bergabung dengan tim.

Setelah tiba di Indonesia, Castillion harus terlebih dahulu menjalani karantina mandiri sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan Pemerintah Indonesia.

Oleh karena itu, Alberts menjadwalkan Castillion bergabung bersama tim pada pekan depan.

Adapun Marc Anthony Klok dan Muhammad Bassim Rashid, akan terlebih dahulu bergabung bersama tim karena keduanya sudah lebih dulu tiba di Indonesia dan menjalani karantina mandiri.

“Saya harap dia (Castillion) sudah tiba di Jakarta hari Sabtu dan menjalani masa karantina. Kemungkinan baru akan bergabung pekan depan,” tutur Alberts.

Sebelumnya, sempat muncul rumor bila Castillion akan hengkang dari Persib. Alberts pun membantah keras kabar tersebut.

Pelatih asal Belanda itu meminta kepada bobotoh untuk tidak terlalu percaya rumor atau isu yang beredar di media sosial.

Alberts mengatakan, bobotoh seharusnya lebih memercayai berita yang kredibel ketimbang rumor.

Menurutnya, ada perbedaan besar antara berita dan rumor.

Berita adalah informasi yang valid dan terkonfirmasi, adapun rumor bukan informasi yang terkonfirmasi dan tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Sehingga, ketika memercayai rumor, banyak orang bisa mendapatkan informasi yang salah.

“Ketika saya melihat di internet, orang-orang berkata mengenai berita, padahal ada perbedaan antara rumor dan berita. Orang-orang seharusnya mengikuti berita, saya beberapa kali berkata bahwa internet itu berbahaya,” tutur Alberts.

“Ketika ada yang salah dan menyebarkan informasi salah, maka orang-orang juga akan salah. Itu bukan berita yang menyebutkan Castillion tidak akan datang, itu rumor,” imbuh dia.

“Berita datang dari kami, bahwa Castillion akan segera melakukan penerbangan.”