Fleksibel, BRI Liga 1 2021-2022 Bisa Berlangsung di 1 Wilayah Sepanjang Musim

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan bahwa pihaknya dan PT selaku operator telah berkomitmen untuk mematuhi kebijakan pemerintah. Bahkan, bila nantinya BRI 2021-2021 harus digelar dalam satu wilayah.

Geliat sepak memang kembali menggelora setelah kompetisi BRI -2021 dipastikan segera bergulir pada 27 Agustus nanti.

Kompetisi strata teratas di Indonesia ini juga sudah resmi diluncurkan secara virtual pada Kamis (12/8/21) kemarin. Situasi pandemi membuat BRI Liga 1 2021-2022 mengalami sedikit perubahan format, yakni semi-bubble dan berlangsung dalam enam series.

Penunjukkan lokasi pelaksanaan BRI Liga 1 pun akan fleksibel. Kompetisi akan dilaksanakan di daerah zona hijau yang tingkat penyebaran Covid-19 sudah melandai.

“Series satu akan berlangsung di zona aman yakni pandemi Covid yang tidak tinggi. Di mana? Nanti bervariasi, berubah-ubah,” ucap Mochamad Iriawan.

“Untuk Jawa-Bali memang menurun, sehingga kemungkinan Jawa dan opsi alternatif Bali ada, tapi Jakarta, Jawa Barat sedang menurun juga,” jelasnya.

Mochamad Iriawan menegaskan bakal mematuhi arahan pemerintah, termasuk jika ada arahan menggelar pertandingan Liga 1 musim ini di satu wilayah saja.

“Seandainya Liga 1 digelar satu tempat itu terus sesuai kebijakan dari pemerintah, kami harus mengikuti. Kami mendukung penuh semua kebijakan berkaitan dengan covid-19,” ungkap , sapaan akrabnya.

Sementara itu, Baru (LIB) selaku operator menegaskan bahwa BRI Liga 1 akan berlangsung dalam protokol kesehatan yang tinggi. Hal ini memang menyesuaikan situasi pandemi virus corona.

“Sebagai operator, kami akan menggelar kompetisi dengan standar tinggi. kami akan memperbaiki yang kurang dari musim sebelumnya,” ujar Direktur Utama PT LIB, .

“Tentu kami akan sesuaikan dengan kondisi situasi terkini terutama dari pemerintah. Dalam situasi saat ini mustahil menggunakan sistem home and away,” pungkasnya. (Indosport)

Berita Terkait