Alasan Utama BRI Jadi Sponsor Liga 1, Salah Satunya Demi Prestasi Timnas Indonesia

Bank Rakyat (BRI) secara resmi menjadi sponsor utama 2021. Ada beberapa alasan kuat yang mendasari BRI mendanai kompetisi musim ini, salah satunya meningkatkan prestasi .

Direktur utama BRI, Sunarso mengatakan pihaknya menjadi sponsor karena sepak bola dan BRI punya visi yang sama.
BRI bertekad memajukan industri sepak bola nasional, meningkatkan nilai ekonomi dan sosial di masyarakat.

“Alasan kami adalah pertama BRI mulai 2016 mulai transformasi digital yang tujuan utamanya adalah melayani masyarakat sebanyak mungkin dengan biaya semurah mungkin. Dan visi BRI untuk melayani masyarakat banyak sesuai dengan karakter sepak bola yang merupakan olahraga masal, penggemar banyak di seluruh lapisan masyarakat,” buka Sunarso.

Lewat Liga 1, BRI juga ingin memperkenalkan layanan dan produk BRI khususnya BRImo. Perusahaan BUMN itu juga mau membangkitkan perekonomian khususnya usaha menengah ke bawah di tengah hantaman pandemi Covid-19.

Kerugian besar mencapai Rp2-3 triliun akibat vakumnya kompetisi dan banyak orang yang kehilangan penghasilan membuat BRI tergerak menjadi penyokong Liga 1.

Selain itu, satu hal penting yang membuat BRI terjun ke lapangan adalah ingin membantu Indonesia berprestasi. Jika tak ada kompetisi, maka tidak ada skuat Timnas yang mumpuni.

“Dengan bergulirnya kembali Liga 1 tentu diharapkan mempermudah memilih pemain timnas, sehingga mampu mengangkat prestasi secara global. Kalau gak ada kompetisi, cara milih pemainnya gimana? Masa berdasarkan Instagram, jadi mesti ada kompetisi,” urai direktur utama LIB.

“Selain itu, di tengah pandemi masyarakat butuh suntikan moral dan optimisme agar bersama menghadapi dan melewati kondisi yang ada. Jadi BRI melihat sepak bola sebagai olahraga paling digemari, dapat menjadi suntikan semangat dan motivasi yang dapat mengangkat moral bangsa dalam kondisi sangat menantang saat ini,” tuntas Sunarso. (INDOSPORT.COM)

Berita Terkait